Cegah Terhambatnya Aliran Irigasi,Sertu Muslih Bersihkan Saluran Irigasi Dari Sampah

Cegah Terhambatnya Aliran Irigasi,Sertu Muslih Bersihkan Saluran Irigasi Dari Sampah

Kamis, 09 Januari 2020, 7:56:00 AM
Pasang iklan



Vnews.co.id -  salatiga,Babinsa Kecandran Koramil 01 /Kota Kodim 0714/Salatiga, Sertu Muslih bersama warga melaksanakan Karya Bakti pembersihan saluran pembuangan air dalam rangka kegiatan pendampingan pertanian di Desa Kecandran,Kecamatan Sidomukti Salatiga,Rabu (08/01)

Suasana akrab dan penuh kebersamaan saat Babinsa Sertu Muslih terjun langsung dengan mengayunkan cangkul bersama warga lainnya. Begitu nampak kompak Babinsa dan warga dalam membersihkan saluran pembuangan air itu. "Ini kita lakukan pembersihan sekaligus pengerukan sampah dan pengerukan endapan akibat pendangkalan, mereka terlihat penuh semangat membersihkan rumput liar dan sampah yang menghalangi jalur pembuangan air ini, meski dengan peralatan yang ada, namun hasilnya cukup menggembirakan. Kegiatan yang dilakukan dengan cara gotong royong ini merupakan wujud sinergitas masyarakat dan Babinsa dalam perannya menjaga kebersihan lingkungan terutama di wilayah binaannya". tuturnya.



Lebih lanjut Muslih mengatakan, "Pembersihan ini tepat dilakukan untuk memperlancar jalannya air,sehingga pendistibusian air ke lahan para petani dapat lancar, Alhamdulillah pembersihan cepat selesai, kita bekerja telah maksimal dengan penuh semangat dan gotong royong, mari kita rawat dengan menjaga saluran pembuangan air ini biar lancar dengan mengagendakannya setiap bulan". imbuh Babinsa Kecandran tersebut.(Pendim0714)

TerPopuler