Danlanal bangun silahturahmi dengan awak media onlin morotai

Danlanal bangun silahturahmi dengan awak media onlin morotai

Rabu, 29 Januari 2020, 4:51:00 PM
Pasang iklan

Vnews.co.id  - MOROTAI
, Komandan Lanal (Danlanal) Morotai Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla menggelar silaturahmi dengan wartawan online dari berbagai media yang tergabung dalam Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) diruang kerjanya di Mako Lanal, Desa Juanga, Kecamatan Morotai Selatan, Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara. Rabu sore, 29 Januari 2020.

Silaturahmi ini bertujuan membangun sinergitas dan mempererat hubungan antara TNI AL /Lanal Morotai  dan insan pers yang melakukan tugas di wilayah Morotai berlangsung sederhana. Terlihat hadir dalam acara itu Pasintel
Kapten Laut (T) Rahman, Pgs Pasops Lanal Morotai
Lettu Laut (P) Ismail T Rahaguna dan sejumlah wartawan dari media online.

Letkol Laut (P) Norman Faizal, M.Tr.Hanla mengatakan silaturahmi dengan wartawan baru sempat dilaksanakan pada saat dirinya sudah bertugas selama dua minggu di Morotai. Berbagai macam tugas dan kesibukan selama menjabat sebagai Danlanal baru membuat dirinya tidak punya banyak waktu.

“Baru sempat hari ini kita silaturahmi karena saya juga baru bertugas di Morotai sekitar dua minggu. Semoga ini bisa membuat hubungan kita dengan media semakin baik dan menjadi satu keluarga,” Ungkap Norman Faizal.

Menrut Norman, sejak awal bertugas di Morotai dirinya sudah menyampaikan ke Pasintel untuk bersilaturahmi dengan wartawan. Namun dirinya baru bisa menyempatkan berkumpul dan menjalin silaturahmi pada hari ini.

“Bila kita telah bangun hubungan baik seperti ini, maka saat dilapangan kita sudah akrab, karena sudah kenal. Saya harapkan baik TNI maupun media, kita dapat bangun hubungan kekeluargaan dalam menjalankan tugas masing masing," Tuturnya

Dalam melakukan tugas tersebut menurut Norman, ada beberapa hal yang harus benar-benar diperhatikan agar hubungan baik TNI AL/Lanal Morotai dan insan pers ini tetap tejalin dengan baik.

“Jika kita (Lanal) melakukan hal yang baik, sampaikan secara wajar. Jika kita ada kesalahkan silakan sampaikan secara berimbang, kita laksanakan tugas kita sesuai ketentuan,” Tegasnya

Danlanal Morotai juga menyampaikan posisi Lanal di Muspida. Dikatakan sesuai aturan posisi TNI di Daerah sebagai membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Morotai Dengan demikian, posisi Lanal untuk mensuport atau membantu mensukseskan program pemerintah daerah.

“Lanal bisa hadir di Morotai karena ada Pemerintah Daerah. Untuk itu, apa yang menjadi program Bupati / Pemda kami mendukung demi memajukan Kabupaten Pulau Morotai, terutama dari soal pengamanan laut atau kemaritiman dan program-program Lanal kedepan akan kembali membangkitkan olahraga perairan /Bahari diantaranya Diving karena kita ketahui Pesona bawa laut Pulau Morotai sangat indah dan alami." Pungkasnya.

Acara yang bertajuk silaturahmi  Danlanal Morotai dengan Wartawan Media Online di Wilayah Pulau terluar ini di-isi dengan sesi tanya jawab, ngobrol lepas dan diakhiri dengan foto bersama(oje)

TerPopuler