GEMPAR,Kapten Inf Joko Sukarwan Tanam Pohon Secara Simbolis

GEMPAR,Kapten Inf Joko Sukarwan Tanam Pohon Secara Simbolis

Jumat, 24 Januari 2020, 12:26:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Getasan, Bertempat di Balai desa Getak,Kecamatan Getasan Kabupaten Semarang berlangsung kegiatan Gerakan Perlindungan Air (GEMPAR) Lanskap Selatan Gunung Merbabu  perlindungan pelaksanaan kegiatan penanaman pohon dan FGD yang dilaksanakan oleh Civitas Pasca Sarjana Undip bekerjasama dengan Pemprov Jateng. Jumat (24/01)

Tujuan dari action learning ini adalah  meningkatkan kesadaran masyarakat dan membina suasana dalam melindungi serta memelihara sumber mata air;  membantu masyarakat dalam membentuk kelompok kerja sumber mata air sebagai garda terdepan dalam melakukan assessment kondisi sumber mata air dan daerah aliran sir di wilayahnya, memberikan pengetahuan tentang kegiatan pemetaan potensi dan permasalahan secara swadaya.


Kegiatan yang dihadiri oleh Gubernur Jateng di wakili oleh Asisten II Gubernur Jateng bidang Ekonomi dan Pembangunan Dra. Peni Rahayu, P.Si, Bupati Semarang yang diwakili oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kab. Semarang  Ir. Nurhadi Subroto, MM, Plt. Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jetang Ammy Rita Manalu, S. Hut, M.Si
Camat di sekitar lingkar Gunung Merbabu,Danramil Getasan Kapten Inf. Joko Sukarwan,Kapolsek Getasan AKP Masrurun, S.H.,M.H, Kepala Desa Se- Kecamatan Getasan, Para Aktivis lingkungan,Warga Desa Jetak,serta Mahasiswa KKN UNDIP ini juga di ikuti dengan Penyerahan Bibit pohon secara simbolisboleh Dinas Lingkungan Hidup diserahkan kepada Kepala Desa Jetak,dan Penanaman bibit Pohon secara serentak di Lapangan Desa Jetak.(Pendim0714)

TerPopuler