Kapolres Semarang Dan Anggota Koramil Tengaran Safari Subuh

Kapolres Semarang Dan Anggota Koramil Tengaran Safari Subuh

Rabu, 29 Januari 2020, 11:34:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Tengaran,Safari subuh di Masjid Al Nur, Kecamatan Tengaran yang diikuti Babinsa dan Batuud Koramil 06/Tengaran, Kodim 0714/Salatiga bersama Kapolres Semarang, dinilai sangat potensial untuk membangun soliditas dan mempererat silaturahmi antara TNI -Polri dengan Rakyat.

Demikian disampaikan Komandan Koramil 06/Tengaran, melalui Batuud Tengaran dalam menanggapi kegiatan komunikasi sosial (Komsos) yang dilakukan Babinsa di jajarannya, Rabu (29/01).

“Solat berjamaah merupakan kewajiban bagi setiap ummat Islam. Kerena dengan menunaikan solat, maka bisa menghindari perbuatan keji dan mungkar. Selain itu, kegiatan Komsos seperti ini juga merupakan sarana untuk Babinsa dalam mendekatkan diri dengan warga masyarakat di wilayah binaannya, sehingga kehadiran TNI dan Polri di tengah-tengah masyarakat benar-benar bisa dirasakan,” ujarnya

Hal penting lainnya yang bisa didapat dari Komsos seperti ini adalah, Babinsa dan Babinkamtibmas bisa mendeteksi dini wilayah binaannya, sehingga cepat melakukan antisipasi bila terjadi masalah.





“Setidaknya, dengan ikutnya Babinsa melakukan safari subuh bersama warga, maka ibadahnya dapat, dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat dapat terlaksana dengan baik,” ucap Batuud




“Apa yang dilakukan oleh Bapak Kapolres bersama Anggota TNI  itu sangat baik sekali. Tidak hanya berbaur dengan warga masyarakat di wilayah binaannya, tetapi juga bisa menjadi contoh terhadap warga untuk lebih giat menunaikan ibadah solat,” ucap Imam Masjid Al Nur. (Pendim0714)

TerPopuler