Kartono berharap Pemkab Karawang lebih Peduli Dengan NelayanCiparage

Kartono berharap Pemkab Karawang lebih Peduli Dengan NelayanCiparage

Kamis, 23 Januari 2020, 9:42:00 PM
Pasang iklan




Vnews.co.id KARAWANG
Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparage Kabupaten Karawang Jawa Barat, kini sudah berganti kepengurusan baru sejak September 2019. Untuk saat ini dipimpin oleh Ogin sebagai Ketua dan Kartono sebagai Managernya.

Dengan adanya kepengurusan yang baru, penyetoran retribusi mengalami perubahan yang signifikan dalam penghasilan PAD untuk Dinas Perikanan Kabupaten Karawang.

“Baru tiga bulan saja kepengurusan Ogin Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Ciparage sudah dapat menyetorkan Rp. 230 Juta ini sungguh luar biasa, padahal kepemimpinan yang sebelumnya dalam sembilan bulan hanya bisa menyetorkan Rp. 138 Juta.


Meneger TPI Kartono mengatakan, “Alhamdulillah penghasilan Nelayan kali ini naik drastis dibanding sebelumnya, kami sangat bersyukur atas adanya perubahan dan penambahan penyetoran hasil pelelangan ikan di TPI Ciparage, Kami hanya menginginkan nelayan sejahtera karena TPI ciparage hasil laut sangat banyak, bermacam macam Ikan,Cumi dan lainnya disana banyak, “Katanya, saat di temui di kantornya,Rabu (22/01/2020).

“Saya ingin memajukan TPI Ciparage, supaya nelayan di Ciparage Sejahtera, dengan pergantian pak Ogin sebagai ketua TPI yang baru, agar bisa memberikan kesejahteraan kepada para nelayan di Ciparage” ucap Kartono.

Kartono menambahkan, Ciparage ini kaya akan pariwisata mulai pasir putihnya dan hasil tangkapan Ikan di laut, hanya saja sekarang adanya pendangkalan muara untuk perlintasan kapal-kapal nelayan yang akan mencari ikan di laut.

“Dan Alhamdulillah yang biasanya tangkapan di bulan satu seperti sekarang ini sepi, tapi yang maha kuasa tetap memberikan nelayan kami tanggkapan yang cukup lumayan,” ujarnya.

"Kartono dan masyarakat berharap pada Pemerintah Kabupaten Karawang agar lebih lagi memperhatikan masyarakat dan para nelayan Ciparage.

Lebih lanjut Kartono mengatakan, bibir-bibir pantai sudah mulai abrasi akibat tergerusnya air laut. Hal ini perlunya di bibir pantai adanya sabuk pantai dan pohon mangrove untuk mengurangi abrasi. 
(Erwin)

TerPopuler