Panglima TNI Akan Berkunjung ke Pulau Morotai

Panglima TNI Akan Berkunjung ke Pulau Morotai

Senin, 13 Januari 2020, 9:25:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - MOROTAI,  Pemda Kabupaten Pulau Morotai bersama Forkopimda menggelar Rapat Persiapan Rencana Kunjungan Panglima TNI pada 16 Januari 2020 ke Kabupaten Pulau Morotai. Bertempat di Kediaman Bupati, di Desa Yayasan Kecamatan Morotai Selatan. Senin sore, 13 Januari 2020.

Dimana rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Morotai Benny Laos, di hadiri Danlanud Leo Wattimena Kolonel PNB Adi Setio Nugroho, S.E., Danlanal Morotai Letkol Laut (P) Norman Faisal, M.Tr.Hanal., Kapolres Pulau Morotai AKBP Andri Haryanto, S.Ik., Waka Polres Pulau Morotai Kompol drh. Dedi Wijayanto., Danramil 1508-05/Daruba Mayor Putu Artana Jaya., Pabung Kodim Persiapan Mayor Kav Calter Purba.

Turut hadir, Kajari Pulau Morotai Supardi, S.H., Kamenag Hi. Hasyim Hamsyah., Pasi Intel Lanal Kapten Laut Surahman., Danpom Lanud Mayor POM Bunyamin Sirait., Kabag OPS AKP Didi CB., Pjs Pasi OPS Lanal Morotai Lettu Laut Ismail., Kabag Protokoler Abdul Karim, S.Ag dan Ka Sandi Letda Dedi Danuardi.

Pada kesempatan itu, Danlanud Leowatimena Morotai, Kolonel Pnb Adi Setio Nugroho, menyampaikan bahwa rencana kunjungan kerja (Kunker) Panglima TNI ke Morotai juga akan didampingi oleh Kapolri dengan agenda melakukan monitor wilayah perbatasan RI di Pulau Morotai sekaligus memberikan pengarahan kepada personel TNI-Polri yang bertugas di wilayah Morotai.

Untuk itu, katanya, Diharapkan seluruh komponen baik dari jajaran TNI-Polri beserta Pemda Kabupaten Pulau Morotai agar dapat menjaga persiapan rencana kunker tersebut sehingga dapat menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan dalam kegiatan kunker nantinya.

"Maksimalkan koordinasi antara jajaran TNI Polri Morotai sehingga personel PAM dapat mencukupi dan berjalan optimal." Pintanya

Sementara Bupati Benny Laos, lebih membicarakan tempat acara Panglima TNI. Menurutnya ada dua tempat yang dapat digunakan yakni Mako Lanud Leo Wattimena atau Mako Lanal Morotai dimana rencananya dapat dijadikan sebagai tempat pengarahan bagi para personel TNI-Polri di Morotai. Untuk kepastiannya menunggu kesiapan gedung diantara dua tempat tersebut.

"Hari ini agar Kabag Protokoler dari Pemda Kabupaten Pulau Morotai dapat menyusun rundown kegiatan kunker ini sehingga nantinya kita dapat melakukan persiapan dari jauh-jauh hari agar kegiatan dapat berjalan lancar," Pintanya.

Selain itu, dia berharap agar jajaran Polri di Pulau Morotai dapat menyiapkan personel pendukung berjumlah 200 orang dan dari jajaran TNI dapat mempersiapkan personel pendukung berjumlah 150 orang.

Lanjutnya, Kunker ini nantinya setelah Panglima TNI memberikan pengarahan akan kita arahkan ke beberapa obyek kunjungan diantaranya Pantai Army Dock, Museum Trikora dan Kawasan SKPT Morotai di Daeo.

"Pada intinya sebagai jajaran Forkopimda kita harus mensukseskan rencana kunker Panglima TNI dengan memberikan kesan baik," Tandasnya

Rencana kendaraan yang di gunakan untuk kunjungan Panglima TNI dan Kapolri di Morotai adalah Mobil Hummer untuk Panglima TNI dan
Mobil Alphard buat Kapolri.

Sementara Forkopimda seperti Pangkops AU III  menggunakan Mobil fortuner, Pangkoarmada III, Mobil fortuner, Pangdam Pattimura : Mobil CRV, Kapolda Malut Mobil CRV dan  Danrem Baabullah Mobil CRV.

Sementara untuk pasukan yang mengikuti pengarahan Panglima dan Kapolri, adalah
TNI - AL : 80 Orang, TNI - AU : 50 Orang, TNI - AD : 150 Orang, POLRI : 150 Orang dan PEMDA : 50 Orang.(oje)

TerPopuler