Sosialisasikan SMA Unggulan Berstandar Internasional di Kabupaten Indramayu

Sosialisasikan SMA Unggulan Berstandar Internasional di Kabupaten Indramayu

Jumat, 24 Januari 2020, 5:00:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Subang,PEN SDM Lanud Suryadarma bersama Pengurus Cabang Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Lanud Suryadarma kembali melaksanakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru SMA Pradita Dirgantara Tahun Ajaran 2020-2021 di Sekolah Menengah Pertama (SMP) Unggulan yang berada di Kabupaten Indramayu. Jumat (24/1/2020). 


Kegiatan sosialisasi yang dipimpin oleh Kadispers Lanud Suryadarma Kolonel Pnb Tarmuji Hadi Susanto, S. AP., M.M. ini bertujuan untuk mengenalkan kepada para siswa SMP Unggulan Kabupaten Indramayu seperti  SMPN Unggulan Sindang Indramayu, SMPN 1 Sindang Indramayu dan SMPN 2 Sindang Indramayu, tentang sekolah SMA Pradita Dirgantara yang berada di Surakarta Jawa Tengah, tepatnya di kawasan bandara Adi Sumarmo.  SMA Unggulan ini berkonsep boarding school dengan menerapkan standar tinggi dalam pendidikannya dan dilengkapi dengan sarana dan prasana berstandar Internasional tanpa dipungut biaya/gratis selama 3 tahun. 



Menurut Kolonel Pnb Tarmuji HS, Sosialisasi ini dilaksanakan untuk menjaring para siswa SMP kelas IX yang berprestasi untuk dapat ikut melanjutkan pedidikan ke SMA Pradita Dirgantara ini. ”Karena Sekolah SMA Pradita Dirgantara ini didirikan dan dirancang sebagai sekolah unggulan yang mempunyai karakter kedirgantaraan, kecendiakawanan dengan menjunjung tinggi keimanan dan ketakwaan serta menerapkan nilai-nilai luhur kebudayaan Indonesia” terang Alumni AAU 98 ini.


Selain penjelasan dari Kadispers Lanud Suryadarma,  Mayor Adm Ary Kisworo juga menambahkan bahwa SMA Pradita Dirgantara ini merupakan sekolah unggulan dari TNI Angkatan Udara yang berada dibawah naungan Yasarini Pusat dan sudah memasuki tahun ke tiga untuk kembali merekrut putra dan putri terbaik Indonesia. "Untuk itu kepada para putra dan putri terbaik bangsa ini yang ingin mendaftar di SMA Pradita Dirgantara ini dapat dilakukan secara online melalui situs sma.praditadirgantara.sch.id atau juga bisa mendaftat langsung ke kantor Dinas Personel Lanud Terdekat baik di Lanud Suryadarma yang berada di Kalijati Subang maupun di Lanud Sukani, Majalengka", ujar Tim sosialisasi SMA Pradita Dirgantara.


Untuk memudahkan pemahaman para siswa, tim ini menyampaikan keberadaan sekolah SMA Pradita Dirgantara melalui pemutaran film tentang Profil SMA Pradita Dirgantara. Pada sosialisasi ini juga,  Ibu-ibu dari Yayasan Ardhya Garini Pengurus Cabang Lanud Suryadarma, berpartisipasi dan mendukung penuh suksesnya perekrutan calon siswa Pradita Dirgantara.


"Sekolah yang selain mengedepankan mutu, juga berperan untuk meratakan pendidikan dengan membuka kesempatan yang seluasnya-luasnya untuk masuk sekolah ini bagi siapapun dan tidak dipungut biaya sepeserpun. Hanya saja perlu daya dan upaya serta semangat calon siswa untuk masuk di SMA Pradita", jelas Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Ardhya Garini Lanud Suryadarma Ny. Lucky Lestari Tarmuji.

Berita Gambar : Tim Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara dari Lanud Suryadarma dan Yasarini Lanud Suryadarma saat melaksanakan sosialisasi di SMP unggulan di Kabupaten Indramayu. (Poto Pen SDM)

                                                                                     Kapen Lanud Suryadarma,
                                                                                                                                         
                                                                      Gerardus Maliti, S.Sos. M.Sc.
                                                                          Letkol Sus NRP 524400

TerPopuler