TIM KODIKLATAU MELAKSANAKAN EVALUASI PONENDIK DI WINGDIKTEK

TIM KODIKLATAU MELAKSANAKAN EVALUASI PONENDIK DI WINGDIKTEK

Rabu, 22 Januari 2020, 1:20:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Subang Kalijati. Bertempat di Ruang Rapat Wing Pendidikan Teknik (Wingdiktek) Tim Kodiklatau melaksanakan evaluasi 10 komponen pendidikan (Ponendik). Tim Kodiklatau yang dipimpin oleh Paban II/Evalbangdik Ditjian Kodiklatau Kolonel Pnb Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si rencananya akan melaksanakan  evaluasi komponen pendidikan di Skadik 301, Skadik 302 dan Skadik 303 Wingdiktek mulai tanggal 21 s/d 24 Januari 2020. 
Hadir dalam evaluasi 10 komponen pendidikan Paban II/Evalbangdik Ditjian Kodiklatau Kolonel Pnb Dedy Ghazi Elsyaf, M.Si, Danwingdiktek Kolonel Tek Iman Gozali, S.E., para pejabat Kodiklatau serta para pejabat Wingdiktek. Rabu 22 Januari 2020.
Pada kesempatan tersebut Komandan Wing Pendidikan Teknik (Danwingdiktek) Kolonel Tek Iman Gozali, S.E. menyampaikan komponen pendidikan memegang peranan penting dalam proses pendidikan, karena saling berinteraksi antara satu dengan lainnya. Terkait hal tersebut, sebagai penentu kesuksesan dari pendidikan adalah penerapan sepuluh komponen pendidikan yang meliputi : kurikulum pendidikan, paket instruksi, tenaga pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, alins/alongins, fasilitas pendidikan, metode, evaluasi hasil belajar dan anggaran pendidikan. Jelasnya.


Dalam pelaksanaan komponen pendidikan perlu diadakan evaluasi sebagai langkah untuk meningkatkan kualitas pendidikan sekaligus dapat bermanfaat dalam memberi informasi yang tepat sebagai dasar membuat kebijakan dan keputusan serta menilai hasil yang dicapai para peserta didik. Evaluasi komponen pendidikan ini bertujuan untuk mengukur kinerja lembaga dalam melaksanakan pendidikan, guna mendapatkan umpan balik untuk meningkatkan pelaksanaan pendidikan selanjutnya. Lebih lanjut Danwingdiktek mengharap kepada peserta partisipasi dan kerja samanya agar evaluasi komponen pendidikan dapat berjalan lancar. (Tgh/Oje).

TerPopuler