Babinsa Candi Garon Hadiri Kegiatan PTSL Dari BPN Kabupaten Semarang

Babinsa Candi Garon Hadiri Kegiatan PTSL Dari BPN Kabupaten Semarang

Kamis, 06 Februari 2020, 12:27:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Babinsa Koramil 10/Sumowono Desa Candigaron Sertu Paryadi  bersama Bhabinkamtibmas  menghadiri kegiatan penyerahan Sertifikat Program Nasional Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Balai Desa Candi Garon,Kecamatan Sumowono Kabupaten Semarang,Kamis(06/02)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bambang Sabta Nugraha, A.ptnh, MM dan Tim dari BPN Kab. Semarang, Acara tersebut dibuka langsung oleh Kepala Desa Margowanto sekaligus dengan cara simbolis bahwa penerima sertifikat adalah warga Desa Candi Garon, Kecamatan Sumowono. Program ini adalah Instruksi Presiden No. 2 tahun 2018 tentang percepatan PTSL di seluruh Indonesia yang merupakan program nasional.

Kepala Desa Candigaron menyampaikan bahwa pembagian surat tanah merupakan hal yang mutlak bagi masyarakat, terutama warga desa Candigaron.

"Dengan di terimanya surat tanah diharapkan warga akan merasa tenang karena sudah mempunyai pegangan hak dan kepemilikan sendiri"ujar Margowanto

"Sertifikat yang dibagikan mudah-mudahan bisa menambah semangat dalam bekerja dan mengolah lahan, serta dapat digunakan dengan baik sebagaimana mestinya,” ucapnya.

Hal senada juga dikatakan Petugas dari BPN. "Sertifikat tanah yang diberikan dari Badan Pertanahan Kabupaten Semarang ini merupakan pemberian , warga hanya menerima surat sertifikat agar digunakan dg baik dan dijaga serta dirawat agar dikemudian hari bisa digunakan dan dapat dipertanggung jawabkan ke pemiliknya," ungkap Bambang.(Pendim0714)

TerPopuler