Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Anjangsana bersama Poktan Tanijaya, Kel. Mangkurawang

Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Anjangsana bersama Poktan Tanijaya, Kel. Mangkurawang

Rabu, 19 Februari 2020, 11:24:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Tenggarong ,Kodim 0906/Tgr Babinsa Kel, Mangkurawang Koramil 0906-01/Tenggarong Sertu Bijarsyah  melaksanakan anjangsana dalam pertemuan rutin dengan kelompok tani “Tanijaya”  Kel. Mangkurawang  Kec. Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara, Rabu (19/02/2020).

Anjangsana tersebut sengaja rutin dilakukan oleh babinsa dalam rangka menjalin silaturahmi dan Komunikasi Sosial dengan Kelompok Tani untuk membicarakan percepatan masa tanam padi di wilayah desa binaanya di Kel. Mangkurawang  Kec. Tenggarong

babinsa
Pendampingan  di wilayah dengan Poktan setempat
” Dengan pendampingan Babinsa bersama PPL dan Kelompok Tani benar-benar terkawal baik secara teknis maupun non teknis, selama pendampingan ini dapat berjalan dengan baik sehingga petani selalu mencapai panen yang bagus dan menguntungkan petani,” ungkap Sertu Bijarsyah .

” Babinsa selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang mungkin bermanfaat bagi para petani serta melaksanakan pengawasan terhadap pendistribusian pupuk yang ada di Kel. Mangkurawang Kec. Tenggarong Kab. Kutai Kartanegara, apa yang telah dilakukan oleh Babinsa dan PPL Kec. Tenggarong tersebut terhadap para petani sehingga mampu meningkatkan produksi pertanian saat panen nanti dapat optimal, yang tentunya demi kesejateraan petani serta dalam menunjang program ketahanan pangan nasional, ” imbuhnya.

Babinsa Koramil 0906-01/ Tenggarong Kel. Mangkurawang Sertu Bijarsyah  menyampaikan bahwa ” Sekarang ini Babinsa ikut serta membantu dan mendampingi petani dalam rangka mencapai swasembada pangan Nasional, sehingga diharapkan hasil panen dan Serapan gabah dari petani akan meningkat dan sasaran pasokan Beras Nasional akan terpenuhi, pungkasnya dengan Bangga atas kinerja petani binaannya.

TerPopuler