Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa, Koramil Daruba Berikan Materi PBB Di SMA Muhammadiyah I Pulau Morotai

Bentuk Karakter Kedisiplinan Siswa, Koramil Daruba Berikan Materi PBB Di SMA Muhammadiyah I Pulau Morotai

Selasa, 25 Februari 2020, 10:52:00 AM
Pasang iklan




Vnews.co.id - Daruba ,Pelda Yusri Noho dan beberapa anggota Koramil 1508-05/Daruba Memberikan materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) di SMA Muhammadiyah I Pulau Morotai Desa Gotalamo Kec. Morsel Kab. Pulau Morotai, Selasa (25/02/2020)

Pemberian materi PBB tersebut bertujuan untuk membentuk karakter siswa – siswi agar menjadi disiplin dalam kehidupan sehari – hari baik di rumah maupun saat di sekolah. Serta agar bisa lebih mengedepankan kekompakan dan kesetiakawanan di dalam lingkungan sekolah, ucap Pelda Yusri Noho.

Sedangkan manfaat PBB bagi seorang pelajar itu sendiri adalah untuk meningkatkan kedisiplinan dan meningkatkan rasa cinta tanah air dan menumbuhkan rasa bela negara,’ terangnya.

Lanjut dikatakan, dalam kegiatan PBB kali ini jenis materi yang diajarkan adalah PBB dasar meliputi antara lain yaitu sikap sempurna yang baik, cara meluruskan barisan, jalan ditempat, hadap kanan, hadap kiri, balik kanan, sikap istirahat saat menerima pengarahan, cara perpindahan pasukan, dan cara penghormatan.

Mengharapkan kepada siswa siswi agar menghindari bujuk rayu orang lain untuk memakai Narkoba dan mengkomsumsi Miras karena akan merusak generasi penerus bangsa, ungkapnya. 

Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah I Pulau Morotai Ade Fachri Thaib mengatakan, kami dari pihak sekolah bersyukur karena dari pihak Koramil telah turut membantu dalam bagaimana melatih anak-anak dalam hal PBB yang mengarah kepada bagaimana melatih anak-anak dalam hal berdisiplin.

Harapan kami ini bukan hal yang terakhir, kami inginkan hubungan ini tetap berjalan, bahkan tadi saya sudah diskusi dengan teman-teman Guru minimal dalam satu bulan itu kami akan buat program sekolah yang bekerjasama dengan Koramil. Tapi jauh sebelumnya kami sudah pernah undang pihak Koramil untuk memberikan materi wawasan kebangsaan, jelasnya. (WYU-1508/oje)

TerPopuler