Bupati Purwakarta Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

Bupati Purwakarta Ajak Seluruh Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk

Kamis, 27 Februari 2020, 8:22:00 PM
Pasang iklan


 

Vnews.co.id - Purwakarta, Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika ajak seluruh warga Purwakarta untuk aktif berpartisipasi mensukseskan Sensus Penduduk (SP) secara mandiri.

Ia mengatakan, pengisian data sensus kependudukan secara mandiri sudah dimulai sejak pertengahan bulan februari lalu.

"Sosialisasi kepada masyarakat Purwakarta untuk ikut aktif dalam mensukseskan sensus penduduk secara online, yang sudah dimulai pertanggal 15 februari - 31 maret 2020 untuk memasukan data secara mandiri ," Ujar Anne, Kamis (27/02/2020).

Menurutnya, cara pengisisan sensus kependudukan sangatlah mudah, hanya persiapkan dokumen sesuai yang dibutuhkan saja.

"Caranya mudah, melalui situs sensus.bps.go.id, kemudian masyarakat hanya mepersiapkan dokumen kartu keluarga dan surat nikah atau akta cerai," ucap Anne.

Selain pengisian secara mandiri atau online, bupati yang akrab disapa Ambu Anne menjelaskan cara lainnnya, yakni melalui petugas yang langsung datang ke rumah masyarakat Purwakarta.

"Kalau misalkan masyarakat itu tidak bisa atau perangkat hp atau komputernya tidak ada, nanti per tanggal 1 Juli - 31 Juli 2020 akan ada petugas sensus ke rumah - rumah," Jelas Ambu Anne.

Pertanggal tersebut, ia berharap, masyarakat yang belum mengisi data sensus secara mandiri untuk berada di rumah nya masing – masing.

"Saya harap masyarakat ada dirumah, dan mempersiapkan data yang benar, karena data yang dimasukan sangat penting untuk menunjang pembangunan di Kabupaten Purwakarta. Silahkan lengkapi dokumen yang dibutuhkan, atau bisa berkoordinasi dengan rt rw agar nanti melalui petugas sensus di bulan Juli," imbuhya. (Red)

TerPopuler