Forum jurnalis online morotai bersih-bersih pulau metita dalam rangka hari pers Nasional bersama TNI-POLRI dan Pemda morotai

Forum jurnalis online morotai bersih-bersih pulau metita dalam rangka hari pers Nasional bersama TNI-POLRI dan Pemda morotai

Minggu, 16 Februari 2020, 5:51:00 PM
Pasang iklan




Vnews.co.id - Morotai , Dalam Rangka Peringatan Hari Pers Nasional dan Dharma Samudera Tahun 2020, Pemerintah Daerah Pulau Morotai, Forum Jurnalis Online Morotai (FJOM) bersama TNI - Polri Laksanakan Bakti Sosial di Pulau Mitita, Kabupaten Pulau Morotai.

Bakti Sosial dipimpin langsung, Komandan Lanal Pulau Morotai di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pulau Morotai.

Bakti Sosial tersebut juga di hadiri oleh Asisten II Kantor Bupati Suryani Antarani, Staf Khusus Sofia Doa, Camat Morotai Selatan Darmin Djaguna, Kapolsek Morotai Selatan, 1 Regu TNI AD, 1 Regu TNI AU, 1 Regu TNI AL, 1 Regu Polres Morotai, 1 Regu Kodim Persiapan Morotai, Satgas Kebersihan Dinas Perikanan dan Keluatan, Satgas Dinas Lingkungan Hidup, Satgas Kantor Camat, para Staf Humas Pemda Morotai dan Ketua HMJ Teknik Lingkungan Hidup Unipas Morotai.

Adapun FJOM diantaranya Lilo i-malut.com, Endik WartaTerkini.News, Hizbul Indotimur.com, Roger Detikperistiwa.com dan Marjan Beritamalut.com.

Pada kesempatan itu, Sekda Morotai Muhammad M.Kharie berikan apresiasi kepada FJOM dan Lanal Morotai yang mana telah bekerja sama mengagendakan Bakti Sosial (bersih-bersih pantai) di Pulau Mitita yang melibatkan Pemerintah Daerah dan TNI - Polri.

Mewakili Pemerintah Daerah kami mengucapkan terima kasih dengan adanya kegiatan bersih-bersih pantai ini, karena hal ini juga merupakan Program Pemda Morotai untuk menjaga lingkungan tetap bersih.

Selain itu, Pulau Metita sebagai lokasi pelaksanaan kegiatan ini mengacu pada rencana penetapan Pulau Mitita sebagai salah satu pulau wisata yang ada di Kab. Pulau Morotai, sehingga dengan dilakukan kegiatan ini nantinya kita dapat berkontribusi dalam memajukan wilayah Pulau Morotai melalui potensi pariwisatanya.

Kemudian, Letkol Laut (P) Norman Faizal (Danlanal Morotai) mengatakan, Kegiatan ini dilalsanakan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional dan Dharma Samudera Tahun 2020 sekaligus sebagai wujud integritas Pemda Kab. Pulau Morotai dalam menunjukkan kepeduliannya terhadap kelestarian lingkungan.

Kegiatan bakti sosial ini dilakukan juga sebagai bentuk menghargai kekayaan alam Indonesia salah satunya Pulau Metita yang ada di Kab. Pulau Morotai.

kegiatan ini juga dilakukan untuk mendukung program pengembangan pariwisata dari Pemda Pulau Morotai melalui pembersihan pantai Pulau Metita.(oje)

TerPopuler