Ketua DPRD Karawang Lakukan Reses Di Perumahan Griya Puspita Asri Kotabaru

Ketua DPRD Karawang Lakukan Reses Di Perumahan Griya Puspita Asri Kotabaru

Sabtu, 15 Februari 2020, 1:55:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id-Karawang,Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Pendi Anwar,SH beserta rombongan melakukan reses  ke 1(satu) tahun 2020 diwilayah perumahan Griya Puspita Asri Desa Wanci Mekar Kecamatan Kotabaru,Jumat malam Sabtu(14/02/2020).

Reses di lokasi tersebut bagi Pendi Anwar merupakan yang pertama kalinya.

Menurut penuturan sejumlah tokoh masyarakat setempat, selama puluhan tahun diperumahan Griya Puspita Asri ini tidak tersentuh pembangunan, baik pembangunan yang berasal dari aspirasi dewan maupun pembangunan desa.
"Semoga dengan hadirnya bapak dewan dilingkungan kami ini membawa perubahan karena warga disini sangat membutuhkan peningkatan pembangunan,"tutur salah seorang tokoh masyarakat setempat Ustad Ahyat  saat reses.

Menurut Ustad Ahyat, warga perumahan dilingkunganya sangat membutuhkan perbaikan jalan,drainase dan pembangunan lainya. Hal ini menurutnya sangat penting buat kepentingan masyarakat.Seperti halnya dampak dari minimnya drainase,di musim penghujan ini dapat menimbulkan banjir dan berdampak pada kesehatan masyarakat. Sebab belum lama ini ada warganya terkena demam berdarah (DBD).

Hal senada juga diutarakan tokoh masyarakat lainya Hari Santoso  berharap dewan dapat membantu keluhan warga dilingkungan perumahan ini. 
Pada kesempatan yang sama Ketua DPRD Kabupaten Karawang H.Pendi Anwar mengaku baru pertama kalinya melakukan reses di Perumahan Griya Puspita Asri. Dia juga turut prihatin warga disini  ada yang terkena DBD.

Dikatakan Pendi Anwar kegiatan reses ini untuk mendengarkan keluhan masyarakat dan sejauh mana pembangunan di perumahan ini. Pihaknya siap membantu peningkatan pembangunan dilingkungan perumahan ini 5 tahun kedepan.

Diakuinya, selama 11 tahun dia menjadi pelayan masyarakat pihaknya fokus terhadap perumahan. "Tahun 2020 ini kami menganggarkan untuk pembangunan peningkatan jalan cor beton di Griya Puspita Asri sebesar 200 juta. Kita jalin silaturahmi ini,sehingga aspirasi warga disini terpenuhi selama saya menjabat dewan 5 tahun kedepan"pungkasnya.

Sementara selain masalah aspirasi warga yang dibahas dalam reses ini, Pendi Anwar juga menginformasikan kepada masyarakat setempat terkait program pembangunan Pemerintah Kabupaten Karawang.

Dalam reses tersebut dihadiri ratusan warga terdiri dari tokoh agama,tokoh masyarakat,tokoh pemuda dan kaum ibu dari majelis ta'lim.
(Erwin)

TerPopuler