Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dan Kelengkapan Pribadi Anggota Ko

Pengecekan Kelengkapan Kendaraan Dan Kelengkapan Pribadi Anggota Ko

Senin, 24 Februari 2020, 12:02:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Salatiga , Guna mencegah pelanggaran serta kelayakan kendaraan, Anggota Polisi Militer (PM) Denpom IV/3 Salatiga  melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan kendaraan Anggota Kodim 0714/Salatiga,Senin (24/02)

Pengecekan dokumen baik kendaraan sepeda motor maupun mobil Dinas serta kondisi kendaraan TNI berlangsung dalam apel di Lapangan Volly dan Garasi Kodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro No 35 ini dipimpin langsung oleh Kapten Cpm Suharsono yang dibantu oleh 20 personel dari Denpom IV/3 dan Provost Kodim 0714/Salatiga.

Sosialisasi dalam Satuan berupa kegiatan Ops Gaktib dan Yustisi "WASPADA WIRA KERIS TA 2020" dengan sasaran pemeriksaan kelengkapan Surat Nyata diri Prajurit dan Ran beserta kelengkapan Administrasi kendaraan ini dilaksanakan secara serentak di wilayah Kodam IV/Diponegoro.

Kurang lebih 167 personil TNI maupun PNS terlibat dalam pengecekan kelenggkapan kendaraan. Adapun pengecekan kelengkapan kendaraan meliputi antara lain, SIM (SIM TNI dan umum), STNK Dinas dan pribadi) serta Kartu Tanda Anggota.

Jumlah kendaraan yang diperiksa secara fisik dan kelengkapan pengendaranya, kendaraan roda empat Dinas sebanyak 6 unit. Kendaraan roda dua Dinas 111 unit serta kendaraan pribadi 50 Unit.

Pengecekan di laksanakan secara rutin dan berkala yang bertujuan untuk mengingatkan seluruh Anggota Kodim 0714/Salatiga terkait kelengkapan surat-surat kendaraan yang harus SIM jika sudah selesai masa berlakunya segera diperpanjang.

Melalui giat tersebut diharapkan kepada anggota Kodim untuk lebih tertib berlalu lintas. Sehingga apabila saat dilaksanakan razia atau gaktib gabungan Anggota unit tidak ada yang bermasalah kelengkapan kendaraan.

“Tujuan pelaksanaan pemeriksaan adalah untuk pengecekan rutin kendaraan dan kelengkapannya sehingga anggota TNI bisa memberikan contoh tertib dan disiplin dijalan kepada masyarakat,” ujar Kapten Cpm Suharsono.(Pendim0714)

TerPopuler