Ponpes At-Tarbiyah Gelar Acara Haolan

Ponpes At-Tarbiyah Gelar Acara Haolan

Sabtu, 29 Februari 2020, 2:50:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Karawang ,,Pondok Pesantren(ponpes) At-Tarbiyah Desa Ciwulan Kecamatan Telagasari menggelar acara haolan orang tuanya Wakil Bupati Karawang H.Jimmy Jamakhsyari,Sag yaitu almarhum KH.Hasan Bisri dan Almarhumah Lilis Mardiyyah,Kamis Malam Jum'at (27/02/2020).

Saat acara haolan dilaksanakan tahlilan, pembacaan Surat Yassin dan solawatan.

Pada kesempatan yang sama ditayangkan juga video biografi  kisah perjalanan karir almarhum KH. Hasan Bisri hingga wafatnya.

Selain itu ditayangkan juga video perjalanan karir politik Jamakhsyari yang kini menjabat Wakil Bupati Karawang.
"Saya merasa bangga dan kagum kepada perjuangan kedua orang tua saya yang telah berhasil mendidik anak anaknya menjadi sukses. Diantaranya Saya menjabat Wakil Bupati Karawang,"kenang Jimmy saat acara haolan dihadapan para kyai dan hadirin.

Menurut Jimmy salah satu wasiat almarhum ayahnya agar menjaga Pondok Pesantren At-Tarbiyah dengan baik.Karena pondok pesantren itu dirintis oleh Almarhum ayahnya hingga berdiri di Dusun Ciwulan.
"Alhamdulillah pondok pesantren hingga saat ini masih eksis dan maju. Banyak santri yang mukim dari berbagai pelosok daerah di Pondok Pesantren At-Tarbiyah. Pesantren itu dikelola oleh kakak saya yaitu KH.Ahmad Ruhyat yang kini menjabat Ketua PCNU Karawang,"tutur Kang Jimmy. (Erwin)

TerPopuler