Presiden Jokowi hadir di Bengkulu, Sultan B. Najamudin: Bengkulu Punya Peradaban Dunia

Presiden Jokowi hadir di Bengkulu, Sultan B. Najamudin: Bengkulu Punya Peradaban Dunia

Rabu, 05 Februari 2020, 7:01:00 PM
Pasang iklan



Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) hari ini Rabu 5 Februari 2020 berkujungn ke Bengkulu untuk meresmikan monumen Ibu Agung Fatmawati. Turut mendampingin Ketua DPR RI Puan Maharani, Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin, Sukmawati Soekarno Putri, Menko PMK Muhajir Efendy, Gubernur Bengkulu Rohidin, serta rombongan yang lain. 

Jokowi mengaku kangen dengan Bengkulu. Hal tersebut lantaran Jokowi sudah lama tidak berkunjung ke provinsi berjuluk ''Bumi Rafflesia''.
Rasa kangen Jokowi itu disampaikan ketika memberikan kata sambutan saat peresmian monumen Ibu Agung Fatmawati, di simpang lima Ratu Samban, Kelurahan Penurunan, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu, Rabu (4/2/2020).

Sebagai Ibu negara pertama, jelas Jokowi, Fatmawati selalu setia mendukung perjuangan Presiden Soekarno. Selain itu, Fatmawati selalu memberikan keteladanan, tentang pentingnya pengorbanan.




Disamping itu, Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin, Anggota DPD RI asal Provinsi Bengkulu, mengapresiasi kehadiran Presiden Jokowi, beserta Ketua DPR RI Puan Maharani dan rombongan dalam Peresmian Monumen Pahlawan Nasional Fatmawati Soekarno di Bengkulu hari ini. “Saya atas nama pribadi, masyarakat Bengkulu dan DPD RI sangat mengapresiasi kedatang Presiden Jokowi, Bengkulu punya peradaban dunia. Sejarah mencatat Ibu Fatmawati adalah pahlawan bangsa sekaligus tokoh peradaban dunia. Ibu Fatmawati telah memberikan titik kemajuan bangsa Indonesia dalam peradaban dan kemajuan bangsa Indonesia di dunia pada hari ini.  Karena jasa-jasa beliau saat mendampingi Sang Proklamator Bung Karno dalam mempersiapkan Kemerdekaan Republik Indonesia. Ibu Fatmawati adalah pahlawan nasional yang menjahit Sang Saka Merah Putih. Sampai kapan pun Ibu Fatmawati adalah kebanggaan rakyat Bengkulu dan warga bangsa”, tegas Sultan B. Najamudin.

Selain itu Senator Sultan B. Najamudin mengajak generasi muda untuk meneladani jasa-jasa para pahlawan termasuk Ibu Fatmawati. “Semoga keberadaan monumen Ibu Fatmawati ini membangkitkan semangat generasi muda penerus bangsa untuk menghargai jasa jasa para pahlawan bangsa, khususnya tokoh bangsa, negarawan sejati, tokoh peradaban dunia, yaitu Ibu Fatmawati,” ujar Sultan B. Najamudin.(Dion Murdiono)

TerPopuler