Sejarah 50 Tahun PHRI Kabupaten Karawang Didaulat Sebagai Tuan Rumah

Sejarah 50 Tahun PHRI Kabupaten Karawang Didaulat Sebagai Tuan Rumah

Senin, 10 Februari 2020, 11:13:00 PM
Pasang iklan


 
Vnews.co.id - Karawang,Kabupaten Karawang patut berbangga untuk pertama kalinya dalam sejarah 50 tahun 
berdirinya organisasi PHRI, kota kabupaten pertama didaulat menjadi tuan rumah yang selama ini selalu diadakan di ibu kota negara DKI Jakarta.
Kali ini Acara tersebut berlangsung di Hotel Resinda Karawang,( 8-10 februari 2020)

"Dengan Rangakaian persiapan baik secara teknis 
dan non-teknis pun yang telah dilakukan untuk hajat besar PHRI tersebut akhirnya Karawang selaku tuan rumah mampu menghadirkan sebuah acara musyawarah nasional (MUNAS) yang dikemas secara unik.

Dukungan penuh dari Pemda melalui Bupati Karawang dan Disbudpar dan BPC PHRI Karawang bersinergi menjadikan Karawang sebagai destinasi baik bisnis dan liburan.



Ketua Umum Organisasi Hariyadi Sukamdani mengapresiasi Pemda Karawang yang telah memfasilitasi acara Munas PHRI XVII Tahun 2020 yang secara anggaran adalah APBD Pemda Karawang. 

Dukungan penuh Pemda Karawang untuk acara Munas PHRI ini adalah bukti nyata dari sinergi organisasi PHRI khususnya BPC Karawang yang telah berhasil meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) Karawang yang berhasil melampaui target tahun 2019.

Acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden, Kemenparekraf, Gubernur Jawa Barat dan Bupati Karawang juga perwakilan dari PHRI seluruh Indonesia dari 34 Provinsi akan menjadi momentum tepat untuk Karawang agar Pemerintah Pusat memasukan Karawang sebagai kota 
yang berpotensi menjadi destinasi wisata sejarah seperti Rengasdengklok dengan peristiwa diculiknya Presiden Pertama RI Bung Karno yang sarat akan makna perjuangan kemerdekaan bangsa Indonesia.

Karawang sendiri memiliki banyak potensi destinasi wisata seperti: Candi Jiwa, Patilasan Syech Quro, Green Canyon dibagian selatan Karawang, Pantai Samudera Baru, Pantai Pakis dan juga potensi wisata industri dan wisata kuliner.

Perkembangan dunia perhotelan di Karawang, sudah sangat pesat dari hotel berbintang dan non bintang dengan fasilitas yang lengkap yang bisa mengakomodir acara – acara nasional. 

Harmonisasi Pemda dan PHRI melalui BPC Karawang selaras dengan tema Munas PHRI XVII Tahun 2020 yaitu Optimalisasi Peran Strategis PHRI dalam Membangun Industri Pariwisata Indonesia. 

Harapannya seluruh unsur organisasi PHRI dapat memegang peranan dan berkontribusi signifikan terhadap kemajuan pariwisata Indonesia dengan begitu pemerintah daerah dan pusat akan mendukung organisasi baik melalui kebijakan maupun anggaran.

Dalam rangkaian agenda Munas PHRI XVII Tahun 2020 juga dikukuhkan, Pengurus baru DPD PHRI Jawa Barat periode 2020 – 2025, Bapak Herman Muchtar kembali terpilih menjadi Ketua BPD PHRI Jawa Barat melalui mekanisme Musyawarah Daerah Januari 2020 di Kota Bandung. 

Ketua Umum PHRI. Pengukuhan Herman Muchtar sebagai Ketua PHRI Jabar yang keempat kalinya ini dilakukan oleh Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani, Sabtu malam (08/02/2020) di Resinda Hotel Karawang. Dalam sambutan pengukuhan kepengurusan PHRI Jawa Barat tersebut,

"Ketua Umum PHRI Haryadi Sukamdani menyampaikan bahwa tantangan industri pariwisata di Indonesia, khususnya perhotelan masih cukup berat, Oleh sebab itu, kami berharap dengan kepengurusan DPD PHRI Jawa Barat ini harus benar-benar bisa mempersiapkan diri dalam dalam menghadapi perubahan ekonomi yang terjadi saat ini, "Tegasnya.

"Sekilas tentang Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) adalah organisasi yang berorientasikan kepada pembangunan dan peningkatan kepariwisataan, dalam rangka ikut serta melaksanakan pembangunan nasional serta merupakan wadah pemersatu dalam memperjuangkan dan menciptakan iklim usaha yang menyangkut harkat dan martabat pengusaha yang bergerak dalam bidang jasa penyediaan akomodasi pariwisata/hotel dan jasa makanan dan 
minuman/restoran serta lembaga pendidikan pariwisata.

Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) dalam hubungan antar bangsa disebut "Indonesia Hotel & Restaurant Association (IHRA). PHRI merupakan kelanjutan dari organisasi ITHA (Indonesia Tourist Hotel Association) yang didirikan pada tanggal 9 Februari 1969. PHRI berpusat di Ibukota Negara RI dengan kedaulatan organisasi berazaskan Pancasila yang sepenuhnya dilaksanakan oleh para anggota dalam musyawarah nasional.
Erwin/Hum

TerPopuler