Sukseskan KampanyeGerakan Peduli Sampah,Anggota TNI Bersihkan Sungai

Sukseskan KampanyeGerakan Peduli Sampah,Anggota TNI Bersihkan Sungai

Jumat, 28 Februari 2020, 12:23:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id - Klepu,Hingga saat ini, Indonesia merupakan negara dengan penduduk terbanyak keempat di dunia dengan total penduduk mencapai 237 juta. Diperkirakan, jumlah penduduk Indonesia akan bertambah menjadi 270 juta pada 2025. Dengan jumlah penduduk sebanyak itu, diperkirakan akan dihasilkan sampah sebanyak 130.000 ton/hari.

Ini merupakan potensi yang besar sebagai sumberdaya (bahan yang dapat didaur ulang, sumber energi, dll). Tetapi saat ini sebagian besar masih menjadi sumber penyebab polusi. Pengurangan sampah yang bertujuan untuk membatasi volume sampah yang dihasilkan harus segera dilakukan.

Salah satu upaya mengurangi sampah adalah melalui pembudayaan kegiatan reduce, reuse dan recycle (3R) sampah. Hal itu disampaikan oleh Kapten Czi Agus Pujiatmo, Komandan Koramil 15/Klepu saat memberikan sambutan dalam Apel kampanye Gerakan Peduli Sampah Nasional di Desa. Jatijajar, Kecamatan. Bergas, Kabupaten. Semarang.Jumat (28/02)

Kegiatan yang diikuti puluhan personil TNI AD, anggota SAKA WIRA KARTIKA dari naungan TNI AD, Kodim, Polres Semarang, Senkom Mitra Polri dan dinas terkait ini merupakan program bersih – bersih sampah di  sepanjang aliran Sungai Wonoboyo tersebut.(Pendim0714)

TerPopuler