Sultan B. Najamudin: “Anugerah Doktor Honoris Causa Ibu Puan Maharani Sebagai Inspirasi di Era Masyarakat 5.0”

Sultan B. Najamudin: “Anugerah Doktor Honoris Causa Ibu Puan Maharani Sebagai Inspirasi di Era Masyarakat 5.0”

Jumat, 14 Februari 2020, 6:51:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id - Semarang, Jawa Tengah. Wakil Ketua DPD RI Sultan B. Najamudin turut menghadiri undangan Ketua DPR RI Ibu Puan Maharani dalam penganugerahan gelar Doktor Honoris Causa kepada Ibu Puan Maharani dengan judul pidato hari ini “Kebudayaan Sebagai Landasan Utama Membangun Manusia Indonesia Berpancasila Menuju Era Masyarakat 5.0” di  Universitas Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah (14/02/2020). 

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Ibu DR (HC) Puan Maharani, Ibu Ketua DPR RI yang hari ini dianugerahi gelar Doktor Honoris Causa oleh UNDIP Semarang. Ibu Puan adalah sosok tokoh bangsa sekaligus negarawan muda yang dikenal gigih dan terus memperjuangkan kebudayaan sebagai landasan utama membangun SDM Indonesia berdasarkan Pancasila”, ujar Sultan, Senator asal Bengkulu ini.

“Saya sangat mendukung gagasan Ibu Puan Maharani untuk pembangunan manusia Indonesia berpancasila berdasarkan fondasi kebudayaan di tengah masyarakat yang menuju 5.0. Pancasila yang merupakan dasar Negara Kesatuan Republik Indonesia memiliki peran sebagai pembangun fondasi kebudayaan bangsa Indonesia. 
Sejak menjadi Menko PMK hingga Ketua DPR RI, Ibu Puan selalu mendorong kebudayaan sebagai landasan utama membangun manusia Indonesia berpancasila. Ini penting sebagai upaya bersama dalam menjaga persatuan dan kemajuan negara Indonesia. Sebagai fondasi kebudayaan, Pancasila haruslah dipatuhi oleh seluruh elemen bangsa sebagai arah pandang dalam menuntaskan segala problematika yang terjadi di Indonesia. Mudah-mudahan  anugerah Doktor Honoris Causa kepada Ibu Puan Maharani sebagai sumber inspirasi di Era Masyarakat 5.0”, tegas Sultan B. Najamudin, mantan Wakil Gubernur Bengkulu termuda ini. 

Sultan menambahkan dalam era  sejarah baru manusia Indonesia dengan era teknologi cyber yang serba canggih dan digital start up, maka generasi manusia Indonesia juga tidak semerta-merta meninggalkan akar budaya dan manusia Indonesia berpancasila. Maka gagasan Ibu Puan Maharani meski didukung oleh semua kalangan dan masyarakat Indonesia secara luas.(Dion Murdiono)

TerPopuler