Cara Cegah Covid 19, Brimob Purwakarta, Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Cara Cegah Covid 19, Brimob Purwakarta, Ajak Masyarakat Hidup Bersih

Sabtu, 14 Maret 2020, 5:52:00 PM
Pasang iklan
Vnews.co.id - PURWAKARTA ,  Dipimpin Iptu Sajak Utomo selaku Danki pasukan elite POLRI Brimob Kompi 3 Purwakarta Batalyon C Pelopor Polda Jabar, dua Satuan Setingkat Pleton (SST) diterjunkan dan disebar di wilayah Desa Cikopo, Bungursari dan Desa Wanakerta, tak lain untuk mendekatkan antara Polri dan Rakyat melalui kegiatan Bakti Sosial, seperti kerja bakti dan pembinaan berupa paparan terutama di bidang kesehatan dan kamtibmas. 

Terpantau beberapa personil Brimob berseragam lengkap berbaur bersama warga di Desa Cikopo sedang melakukan kerja bakti membersihkan selokan atau drainase saluran air dan juga mengangkat sampah yang teronggok di suatu tempat yang tidak semestinya di pakai tempat sampah.
Tidak hanya itu, rumah warga yang nampak tidak bersih alias kotor oleh anggota Brimob diajak dan diberikan pengarahan tentang pentingnya kebersihan lingkungan tempat tinggal, lalu diajak membersihkan bersama sang pemilik rumah.

"Iya pa trimaksih banyak sudah ngasih tau saya agar selalu bebersih rumah, selain sehat rumah saya bersih jadi enak nyaman kalo bersih begini," ujar salah seorang pemilik rumah yang sidah di bersihkan bersama Bromob.


Sementara Iptu Sajak Utomo kepada awak media mengatakan, selain mengarahkan masyrakat yang belum sadar akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan utamanya tempat tinggal, juga sebagai bentuk kepedulian pihak POLRI sebagai pengayom masyarakat selain itu sekarang ini sedang gencarnya pemerintah dalam pencegahan virus corona atau Covid 19.

"Giat Baksos kebersihan lingkungan di Desa Cilodong dan memberikan edukasi kepada masyarakat untuk hidup sehat agar terhindar dari penyakit dalam rangka mengantisipasi dan mewaspadai bahaya  Virus Corona," ujar Iptu Sajak Utomo, pada Sabtu (14/3/2020)


Dalam kegiatan Baktisosial tersebut, Brimob bekerjasama dengan pihak Puskesmas Kecamatan Bungursari, Polsek Bungursari dan unsur tokoh masyarakat Bungursari dari tingkat desa dan kecamatan.

Lebih lanjut Sajak mengatakan, "Berkoordinasi dengan Penyedia layanan kesehatan dari mulai Puskesmas dan rumah sakit untukmemantau atau monitoring perkembangan dampak Virus Corona Covid 19 di Wilayah Purwakarta," paparnya.

Masih kata Sajak, " Alhamdulilah dari hasil komunikasi dan penantauan sampai hari ini di Wilayah Purwakarta tidak diketemukan masyarakat yang terindikasi terjangkit Covid 19," pungkasnya.(Red/Eka)

TerPopuler