Demi KemanusiaanKetua GMBI Bantu 1 Milyar Buat Tangani Pandemik Covid 19

Demi KemanusiaanKetua GMBI Bantu 1 Milyar Buat Tangani Pandemik Covid 19

Selasa, 31 Maret 2020, 6:15:00 PM
Pasang iklan
 

Vnews.co.id -  Karawang,Guna penanganan dan pencegahan penyebaran pandemik covid 19, Ketua GMBI Distrik Kabupaten Karawang Muhamad Sayegi Dewa bersedia merogoh uang pribadinya sebesar 1 miliar.
untuk disumbangkan buat penanganan dan pencegahan pandemik covid 19, Senin sore (30/3/2020).

Muhamad Sayegi Dewa menyebutkan persoalan wabah corona ini tidak bisa dibebankan pada pemerintah saja, melainkan kasus corona ini sudah menjadi tanggungjawab kita bersama. 
"Ini soal kemanusiaan. Kita harus saling bantu dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Karawang,"kata Muhamad Sayegi Dewa yang akrab dipanggil Dewa.
Wakil Bupati Karawang Jimmy Ahmad Zamakhsyari menyampaikan, bantuan kemanusiaan yang diberikan Dewa sebesar 1 milyar ini semoga menjadi inspirasi buat kita semua.
Bantuan dari Dewa  merupakan orang pertama  yang memberi bantuan sebesar 1 miliar dari kalangan pengusaha untuk musibah corona ini. 

Disebutkan bantuan kemanusiaan dari Dewa ini akan dibahas  bersama Satgas Corona. Sebab
309 desa, termasuk kelurahan minta dibantu penyemprotan disinfektan,  hand sanitizer buat mesjid, mushola dan sekolah.

Sedangkan anggaran 15 miliar yang disiapkan Pemkab Karawang diperuntukan buat pengadaan masker, pembelian Alat Pelindung Diri (APD),   dan buat  tambahan tunjangan insentif bagi pelaku medis. 

Sebab pelaku medis tugasnya sangat beresiko menangani pasien yang terinfeksi virus corona.
Menurutnya dari 13 yang dinyatakan positif corona, terdapat 4 orang dari kalangan pelaku medis terinfeksi virus corona  karena Alat Pelindung Diri (APD) mereka kurang lengkap. 

Sementara penyerahan bantuan tunai sebesar 1 Milyar dari Muhamad Sayegi Dewa disaksikan  Wakil Bupati, sejumlah anggota DPRD, Karang Taruna dan Ketua KNPI. (Erwin)

TerPopuler