dr.Yessi Belum Dapat Rekomendasi Dari PDI-P

dr.Yessi Belum Dapat Rekomendasi Dari PDI-P

Minggu, 08 Maret 2020, 7:52:00 PM
Pasang iklan

Vnews.co.id - KARAWANG , Para elit politik PDI Perjuangan memastikan Calon Bupati yang bakal diusung PDIP di pemilukada tahun ini adalah dr.Yessi Karya Lianti.

Sekjen DPC PDI Perjuangan Natala Sumeda membenarkan hal itu kendatipun rekomendasi DPP belum turun.

"Pengusungan Yessi oleh PDIP merupakan hasil komunikasi para elit politik yang sudah dibangun secara intens." kata Natala usai memonitoring penyeleksian ketua PAC di kantor DPC PDIP ,Minggu (8/03/2020).

Dikemukakan lebih lanjut, seraya menunggu rekomendasi DPP PDIP, Yessi diinstruksikan untuk melaksanakan berbagai kegiatan dipelosok desa. Hal itu untuk mendongkrak elektabilitas dan popularitasnya di masyarakat.

"Hari ini Yessi diajak Rieke Diah Pitaloka mengikuti kegiatan reses di dapil II,"imbuh Natala.

Menurut kabar disebut sebut salah seorang pengusaha dari partai Golkar inisial F bakal mendampingi Yessi di pemilukada, kata Natala bukan kapasitas dia untuk menjawabnya.

"Silakan tanyakan saja pada pihak yang terkait,"ujar Natala.

Natala menambahkan, biarpun sudah ada kepastian yang diusung oleh PDIP yaitu Yessi, namun pihaknya senantiasa membangun komunikasi politik dengan Poros Juang.

Terkait fit and propertes bakal calon Ketua PAC, Natala menerangkan saat ini DPC PDIP telah melaksanakan seleksi bakal calon ketua PAC gelombang kedua
sebanyak 16 peserta.

Dijelaskanya  pada gelombang pertama pihaknya melakukan fit and proper Tes sebanyak 96 peserta dan sekarang sisanya 16 peserta. Menurutnya peserta yang ikut diseleksi harus menempuh test secara tertulis dan wawancara.

Diutarakanya, seluruh peserta yang daftar ikut seleksi sejumlah 138 orang yang merupakan usulan dari DPC, DPD dan DPP.

Diakui Natala, dengan adanya fit and proper Tes bagi ketua PAC agar membangkitkan semangat perjuangan buat kepentingan partai politik dan masyarakat.

Ia berharap ketua PAC yang terpilih nantinya mampu menunjukan eksistensi partai PDIP di masyarakat dan mampu memenangkan hajat demokrasi mulai dari pemilihan legislatif, Pemilukada sampai kepada pemilihan presiden.

"Saya berharap PDIP kedepannya di Kabupaten Karawang menjadi partai politik yang dicintai oleh masyarakat." pungkasnya.

(Erwin)

TerPopuler