Rumah Musri Terkena Tanah Longsor,Anggota TNI,POLRI bersama Warga Bersihkan Material Tanah

Rumah Musri Terkena Tanah Longsor,Anggota TNI,POLRI bersama Warga Bersihkan Material Tanah

Rabu, 18 Maret 2020, 1:57:00 PM
Pasang iklan

Vnews.co.id - Kabupaten Semarang-Hujan deras yang terjadi dari siang hingga malam hari mengakibatkan bencana tanah longsor Dusun Ngagrong Rt 08 Rw 01 Ds Wates Kec Getasan Kabupaten Semarang,Rabu (18/03)

Tanah longsor tersebut terjadi di halaman belakang rumah salah seorang warga,Musri (50)yang mengalami musibah tersebut menurut kesaksiannya longsor terjadi sekitar pukul 04.00 Wib (Selasa Dini Hari),akibat dari tanah longsor tersebut rumahnya mengalami kerusakan cukup Parah.
Mendapat laporan dari warga binaannya, Serda Puji yang merupakan Bintara pembina desa (babinsa) di desa tersebut pun turun tangan,Dia bersama-sama dengan warga dan personel Koramil 03/Getasan bergotong-royong melaksanakan kerja bakti. Utamanya membantu menyingkirkan material tanah longsor, Rabu (19/2).

Semangat warga sangat terlihat selama didampingi babinsa setempat. Utamanya dalam menyingkirkan bekas longsoran tanah. Seolah menunjukan bahwa peran seorang babinsa sangat dibutuhkan di tengah masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Serda Puji mengatakan, sebagai Babinsa dirinya harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan. Maka dia harus cepat tanggap.

"Selain sudah menjadi tugas saya di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah," katanya.
Menurut dia, perlu menumbuhkan rasa kepedulian kepada sesama dan memupuk kembali semangat gotong royong.(Pendim0714)

TerPopuler