SMKN I Karawang Bangun Karakter Industri

SMKN I Karawang Bangun Karakter Industri

Sabtu, 14 Maret 2020, 5:57:00 PM
Pasang iklan
Vnews.co.id-Karawang,Sebesar 70 Persen peserta didik lulusan SMKN I Karawang dapat diterima di perusahaan industri yang ada di Kabupaten Karawang.

Demikian dikatakan Kepala Sekolah SMKN 1 Karawang Agus Rukmawan,SIP.MM usai pelaksanaan acara maulidan Nabi Besar Muhammad SAW, Jumat (13/03/2020).

Disebutkan Agus, 70 persen tersebut hasil upaya dari pihak sekolah yang sudah menerapkan karakter industri bagi peserta didik disekolah ini karena setelah tamat peserta didik sejalan dengan kebutuhan industri.

Karakter industri tersebut; kata Agus merupakan bagian dari persiapan pihak sekolah agar peserta didik yang diterima di perusahaan industri dapat diandalkan, baik dari kompetensinya maupun attitudednya. Sebab pihak sekolah mencetak peserta Didik yang siap pakai.
Seperti halnya penerapan kedisiplinan, kerapihan,  kebersihan dan ketekunan wajib dipatuhi peserta didik di sekolah. Hal itu  sangat dominan di dunia kerja. 

Menurut Agus, peserta didik SMKN I Karawang sudah terbiasa melakukan attituded disekolah. Tentunya akan berdampak sinergis dengan tata tertib dan aturan yang berlaku di perusahaan.
"Alhamdulillah, sebanyak 300 perusahaan yang bekerja sama dengan SMKN I Karawang,"imbuh Agus.

Terkait Ujian Nasional (UN) sambung Agus, pihak sekolah bersama peserta didik melaksanakan sholat istighosah agar peserta didik yang mengikuti UN sebanyak 813 orang  mendapatkan keberkahan dari Allah SWT dan meraih prestasi terbaik di Jawa Barat.(Erwin)

TerPopuler