4 Santri Asal Morotai ditetapkan Positif Virus Korona (Covid-19)

4 Santri Asal Morotai ditetapkan Positif Virus Korona (Covid-19)

Kamis, 30 April 2020, 10:06:00 PM
Pasang iklan




Vnews.co.id - MOROTAI - 4 Santri Asal Morotai ditetapkan Positif Virus Korona (Covid-19) berdasarkan Informasi Perkembangan Covid-19 di 10 Kabupaten/Kota Provinsi Maluku Utara. Kamis,30 April 2020

Hal itu dibemarkan Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Pulau Morotai dr.Tony ketika dikonfirmasi media, Kamis (30/04) malam, menurutnya saat ini ada 4 warga Morota telah terkonfirmasi Postitif Covid-19.

"iya benar, saat ini ada di Grand Dafam (Hotel Grand Dafam Ternate) semuanya yg 4 terkonfirmasi positif dan satu yg negatif"

Perlu diketahui, 4 Santri Asal Morotai tersebut, merupakan 5 orang Santri Asal Morotai yang sebelumnya dikarantina di D'aloha Resort Morotai setelah itu dirujuk ke RSUD Chasan Boesoeri Ternate karena hasil Rapid Diagnostic Test 5 orang tersebut dinyatakan Reaktif.

Adapun riwayat perjalanan 5 Orang Santri yang dampaikan Jubir Covid-19 Morotai dr.Tony pada sabtu (18-04-2020) kemarin, bahwa mereka dari salah satu pesantren di Pulau Jawa tetapi karena kondisi Covid-19 yang melanda Indonesia maka mereka memutuskan kembali ke Morotai atau ke daerah asal.

Kemudian mereka melakukan perjalanan ke Tanjung Priuk, sebelumnya mereka singgah di Masjid Jami' Kebon Jeruk yang berlokasi di Jalan Hayam Wuruk 83, Jakarta Barat setelah itu mereka menuju Pelabuhan Tanjung Priok dan menaiki KM. Dorolonda (rute Jakarta-Surabaya-Makassar-Bau Bau-Namlea-Ambon-Ternate-Bitung) untuk kembali ke Ternate.

"Selanjutnya dari ternate menujuh Morotai menggunakan KM. Ratu Maria dan tiba di Morotai pada tanggal 03 April 2020 kemudian mengikuti proses karantina  selama 14 hari di D'aloha Resort Djababeka, Desa Juanga"(Oje)

TerPopuler