Babinsa Koramil 01/Tenggarong Bantu Petani Desa Binaan Memupuk Tanaman Jagung Hibrida

Babinsa Koramil 01/Tenggarong Bantu Petani Desa Binaan Memupuk Tanaman Jagung Hibrida

Minggu, 31 Mei 2020, 1:34:00 PM
Pasang iklan




Vnews.co.id - Tenggarong - Babinsa Koramil 01/Tenggarong Kodim 0906/Tgr  Sertu Sarikudin, bantu pemupukan tanaman jagung seluas 1 hektar milik Slamet Santoso warga Desa binaannya Desa Bendang Raya  Kecamatan Tenggarong,  Kabupaten Kutai Kartanegara. Minggu (31/05/2020)

Dikatakan Sertu Sarikudin kegiatan pemupukan tanaman jagung ini merupakan  pendampingan terhadap petani diwilayah binaan guna mencapai ketahanan pangan khususnya komoditi tanaman jagung dan sektor pertanian lainnya dalam pencapaian hasil pendapatan yang maksimal.


"Pemupukan ini penting dilakukan secara teratur agar pertumbuhan tanaman jagung tersebut bisa tumbuh dan berkembang secara baik dan maksimal sehingga nantinya akan menghasilkan hasil yang memuaskan" kata Sertu Sarikudin.

Selanjutnya, Sertu Sarikudin  juga mengatakan, dengan terus dilakukan pendampingan dan mengawal para petani dalam bercocok tanam merupakan suatu wujud kepedulian Babinsa diwilayah dalam membantu pemerintah mencapai ketahanan dan juga membantu memenuhi kebutuhan pokok pangan yang maksimal masyarakat Desa binaan.


Hal seperti ini kita lakukan sejak dari pengolahan lahan hingga masa panen nantinya. Selain itu juga, intensnya kita lakukan pendampingan kepada petani dapat memantau dan mengontrol perkembangan sektor pertanian diwilayah binaan" ucapnya

Sehingga tambah Sertu Sarikudin, kendala dan permasalahan terkait pertumbuhan tanaman dengan cepat pula dapat dilakukan pencegahan dengan berkoordinasi dengan Dinas yang membidangi agar tidak menyebabkan hasil pertanian menurun bahkan terjadi kegagalan.(priyanto)

TerPopuler