Danlanud Suryadarma Hadiri Louncing dan Road Show PSBB di Kab. Subang

Danlanud Suryadarma Hadiri Louncing dan Road Show PSBB di Kab. Subang

Selasa, 05 Mei 2020, 7:08:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.id - Subang Pen Sdm. Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos., M.Sc menghadiri kegiatan Louncing dan Road Show Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) yang dilaksanakan di Alun-Alun Kabupaten Subang tepatnya depan posko Sekertariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Subang, Selasa( 5/5/2020).




Pada Louncing dan Road Show PSBB di Kabupaten Subang ini dipimpin oleh. Bupati Subang H. Ruhimat.S.Pd.,M.Si., dan juga diikuti oleh anggota Lanud Suryadarma dengan mengirimkan pasukan setingkat peleton untuk membantu pemerintah daerah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona (covid 19) yang nantinya akan menempatkan diri dipos-pos yang telah ditentukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab. Subang yang pemberlakuannya selama 14 (empat belas) hari, terhitung mulai tanggal 6 sampai dengan tanggal 19 mei 2020.





Pada kesempatan itu Bupati Subang dalam sambutannya mengatakan bahwa saya mengucapkan terima kasih kepada tim gugus tugas covid-19 kabupaten subang, tni dan polri serta para camat yang saya banggakan yang senantiasa terus berupaya menjadi garda terdepan dalam mengajak masyarakat untuk waspada terhadap wabah ini. Semoga kerjasama yang telah terjalin dapat bersinergi bersama-sama melawan covid-19.



“Perjuangan dan pengorbanan yang dilakukan selama ini semoga menjadi catatan kebaikan di hadapan Allah SWT. Tidak ada yang tahu kapan ini akan berakhir, tugas kita hanya berusaha maksimal dari mulai upaya pencegahan, penanganan dan penanggulangan covid-19. Tetap semangat, optimis dan terus berdoa semoga wabah ini segera hilang dari muka bumi, sehingga keadaan dapat kembali seperti semula” jelasnya. 





Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa Berdasarkan peraturan Gubernur Jawa Barat Nomor 36 Tahun 2020 tentang pedoman Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di wilayah provinsi jawa barat dan keputusan gubernur Nomor 443/kep.259-Hukham/2020 tentang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar di wilayah provinsi Jawa Barat dalam rangka percepatan penanggulangan corona virus disease 2019 (covid-19), insyaa allah kabupaten subang siap melaksanakan pembatasan sosial berskala besar di seluruh wilayah Kabupaten Subang.



Tujuan PSBB menurut Ruhimat adalah untuk membatasi kegiatan tertentu dan pergerakan orang dan/atau barang dalam menekan penyebaran covid-19, Meningkatkan antisipasi perkembangan eskalasi penyebaran covid-19, Memperkuat upaya penanganan kesehatan akibat covid-19 dan Menangani dampak sosial dan ekonomi dari penyebaran covid-19.



“Oleh karena itu saya menghimbau agar masyarakat disiplin melaksanakan kebijakan PSBB di kabupaten Subang. Sehingga penyebaran Covid-19 di kabupaten Subang tidak meluas. Sayangi diri dan keluarga, tetap di rumah, jaga jarak, selalu mencuci tangan dan melakukan pola hidup bersih dan sehat dan ikuti seluruh anjuran pemerintah dengan tertib” harap bupati Subang. 




Pada kesempatan itu juga Komandan Lanud Suryadarma menyampaikan, bahwa kegiatan PSBB ini adalah merupakan langkah terbaik yang harus dilakukan dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19. “PSBB adalah langkah terbaik yang harus kita lakukan sekarang. Intinya di PSBB ini kita memastikan masyarakat tetap di rumah,” ungkap Danlanud.




Komandan Lanud juga berharap dengan kerjasama seluruh stakeholder, sehingga tidak ada lagi di Kabupaten Subang ini yang terjangkit covid 19, “  untuk itu dengan mengatur alur keluar masuk pengunjung ke Kabupaten Subang dapat tersaring sehingga virus corona tidak melanda di Kabupaten Subang” jelas Danlanud.




Usai pelaksanaan kegiatan Louncing dan Road Show PSBB di Kab Subang kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker kepada pengguna jalan yang ada di kabupaten Subang dan hadir pada kegiatan Louncing dan Road Show Pembatasan Sosial Bersekala Besar di Kabupaten Subang Wakil Bupati Subang H.Agus Masykur.S.Si.MM, Kadisops Lanud Sdm Kolonel Pnb Tubagus Hasan, Dandim 0605/Sbg Letkol Arh Edi Maryono, Kapolres Subang Akbp Teddy Fanani.,.S.Ik.,MH, Danyon 312/KH Letkol Inf Dedy Ariyanto, Sekda Kab.Subang Drs.H Aminudin.,M.Si, Kepala Kejaksaan Subang M. ihsan, SH., Ketua Pengadilan Kab. Subang R. Hendral, SH. M.H., Ka Lapas Kelas II A Subang Kusnali, Jajaran Kepala Dinas/OPD serta undangan lainnya.




Berita gambar :
Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI I Wayan Sulaba, S.Sos.,M.Sc beserta Anggota Lanud Suryadarma dan pasukan stakholder lainnya saat mengikuti kegiatan Louncing dan Road Show PSBB di Kabupaten Subang. ( Poto Pen Lanud Suryadarma)

Kepala Penerangan Lanudi  Suryadarma,
Gerardus Maliti, S.Sos., M.Si.
 Letkol Sus NRP 524400

TerPopuler