Dinyatakan Negatif Covid-19 6 Pasien Reaktif Rapid Test asal Morotai

Dinyatakan Negatif Covid-19 6 Pasien Reaktif Rapid Test asal Morotai

Sabtu, 16 Mei 2020, 11:48:00 AM
Pasang iklan
Vnews.co.id - MOROTAI, Sebanyak 6 Pasien Reaktif Rapid Test asal Morotai yang sempat di rujuk ke Ternate Maluku Utara kini dipulangkan ke Morotai, Pasalnya hasil swab dinyatakan Negatif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan langsung Juru Bicara Satgas Covid-19 Pulau Morotai dr.Tony kepada media, Sabtu 16 Mei 2020. Dirinyabmengatakan bahwa Pasien yang kita rujuk lalu ke Ternate dengan hasil reaktif rapid test kemudian mengikuti pemerikaan swab dan dinyatakan ke 6 orang tersebut Negatif dan sudah dipulangkan, pejalanan pulang dari kemarin melintas dari Tobelo dan hari ini mereka tiba Morotai.

Menurutnya, saat ini mereka sudah berada di Kantor Dinas Kesehatan Pulau Morotai, dan sebentar lagi  akan pulangkan mereka ke rumah mereka masing-masing namun kami juga berharap mereka sabar dulu bergaul atau isolasi diri di rumah kurang lebih satu minggu.

Selama satu minggu juga mereka tetap dipantau oleh di Tim Kesehatan dari Puskesmas di wilayah mereka masing-masing karena mereka beda-beda wilayah (Desa)
Adapun riwayat pasien reaktif yang sudah dinyatakan  negatif, A (62) Desa Gotalama Morotai Selatan, Riwayat Perjalanan (RP) Kota Makasar, FYL (20) Desa Daeo Majiko Morotai Selatan, RP Kota Manado, LAR (21) Bere-Bere Kecil Morotai Jaya, RP Kota Manado, MAK (29) Desa Joubela Morotai Selatan, RP Tasikmalaya, MP (18) Desa Momojiu Morotai Selatan, RP Tasikmalaya dan BT (30) Desa Wawama, RP Bolmong Manado.

Salah satu pasien ketika ditemui media ini, dirinya membeberkan ceritanya, dia mengatakan selama di karantina dirinya merasakan antara susa dan senang, karena mereka tinggal di dalam hotel dan hanya di dalam kamar.

Setiap hari aktivitas mereka yakni olahraga pagi secara rutin selain itu hanya nonton tv, namun selama 14 hari itu, kami terus dipantau oleh Perawat (Tim Kesehatan)

Memang awalnya saat di Morotai dan diketahui bahwa hasil test kami reaktif saat itu, perasaan saya ada rasa takut, Panik karena tidak sangka mendapat hasil begitu, terus apalagi ketika itu di rujuk ke Ternate.

Namun saat mendengar hasil swab dan dinyatakan negatif atau sembuh, jujur saya merasa bahagia sekali karena nanti bisa berkumpul lagi dengan keluarga.(oje)

TerPopuler