Ditsamapta Polda Banten,Rutin laksanakan patroli Quick wins

Ditsamapta Polda Banten,Rutin laksanakan patroli Quick wins

Minggu, 03 Mei 2020, 12:52:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Serang, Banten - Polda Banten melalui Dit samapta dengan Quick Wins Program 3 terus melaksanakan patroli Dialogis pada masyarakat selain melakukan Himbauan untuk tidak berkerumunan serta tetap berada dirumah sikiranya tidak ada keperluan mendesak.

Personil mesosialisasikan bahayanya wabah virus Covid-19, selain untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat serta menjaga kelancaran dan ketertiban arus lalu lintas personil juga memberikan penjelasan larangan untuk mudik lebaran untuk sementara waktu. Minggu 03/05/2020.

Pada kesempatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H melalui Wadir Samapta Polda Banten AKBP Achmadi kepada awak media ia menjelaskan, dalam kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah, untuk penanganan penyebaran hingga memutuskan rantai virus corona atau Covid-19, terkait hal tersebut Dit samapta Polda Banten Melaksanakan Patroli dengan Quick Wins Program 3, Selain sasaran membubarkan kerumunan, kepada masyarakat personil mesosialisasikan dan menjelaskan tentang bahayanya virus Covid-19 hingga larangan mudik lebaran untuk sementara waktu.


"Tidak hanya itu, Personil Dit samapta Berdialog dan menghimbau kepada beberapa petugas keamanan Alfamart agar tetap waspada dari kejahatan pencurian dimalam hari dan selalu memperhatikan orang-orang yang mencurigakan guna terciptanya situasi kamtibmas", ungkap Achmadi.

Terpisah Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi, dengan instruksi maklumat Kapolri, Polda Banten melalui Personel Ditsamapta melaksanakan patroli dengan cara yang humanis mereka berdialog dan selalu mengingatkan kepada masyarakat bahayanya virus Covid-19, dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, menjauhi tempat keramaian, dan tidak keluar rumah untuk sementara waktu, selalu berhati-hati dalam melaksanakan aktivitas, selalu waspada dan sering melakukan cuci tangan.



Walaupun demikian kita tetap tenang dan tidak panik, serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dikeluarkan oleh pemerintah, jangan keluar rumah, tidak melakukan kegiatan sosial dengan kerumunan banyak orang, biasakan cuci tangan sesudah dan sebelum aktivitas, selalu sediakan hand sanitizer di setiap saat. Ungkap Edy (red)

TerPopuler