Longsor Desa Cihanjawar Bojong Di Tengah Pandemi Covid-19.

Longsor Desa Cihanjawar Bojong Di Tengah Pandemi Covid-19.

Selasa, 19 Mei 2020, 11:21:00 AM
Pasang iklan



Vnews.co.id - Purwakarta - Desa Cihanjawar Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya Senin 18/05/2020 sejak sore sampai malam di guyur hujan yang amat sangat deras sekali, sehingga tebing setinggi 15-meter di Kp. Neglasari Rt.01 Rw.01 Desa Cihanjawar sekira Jam. 18.30 Wib longsor akibat derasnya hujan.

Matrial longsor tersebut menutupi akses jalan Neglasari- Gunung Bakti,  sehingga jalan tersebut dan sebalik nya tidak bisa di lalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat.
 
Personil Polsek Bojong Res Purwakarta, sesuai perintah Kapolsek Bojong Iptu Hermawan, yaitu Aiptu  Irwan  dan Bripka Dani mendatangi TKP  bencana longsor  yang sebelumnya mendapat laporan dari Kepala Desa Cihanjawar E.Nurhayat via telpon.

Kepala Desa Cihanjawar  bersama warga dan di bantu personil dari Polsek Bojong Aiptu Irwan dan Bripka Dani Bhabinmas Desa Cihanjawar juga Unit Damkar membersihkan menyemprot tanah matrial longsor oleh mobil Damkar.

Kepala Desa Cihanjawar E.Nurhayat saat di konfirmasi butufakta melalui seluler (18/05) mengaku waktu kejadian longsor saat sedang buka puasa tiba tiba terdengar suara gemuruh, setelah mengecek ke tempat datang nya gemuruh jalan di raya desa sudah penuh tertutup tanah matrial longsor, kemudian kami melaporkan kejadian tersebut ke berbagai pihak. Kami melaksanakan pembersihan jalan tersebut tetap sesuai protokol kesehatan Covid-19 menggunakan masker dan jaga jarak secara fisik. "Pungkasnya"
     (Bah)

TerPopuler