Rektor UNTAG Semarang Berbagi Sembako Kepada Warga Kelurahan Bendan Duwur Kota Semarang Terdampak Covid -19

Rektor UNTAG Semarang Berbagi Sembako Kepada Warga Kelurahan Bendan Duwur Kota Semarang Terdampak Covid -19

Minggu, 03 Mei 2020, 1:34:00 PM
Pasang iklan


Vnews.com – Pandemi Covid-19 memiliki pengaruh signifikan pada berbagai sektor, salah satunya pada bidang ekonomi. Dampaknya cukup terasa di kalangan masyarakat karena adanya pembatasan jam dan pengurangan intensitas aktifitas masyarakat sebagai bentuk ketaatan dalam menjalankan himbauan social distancing dan physical distancing untuk menurunkan potensi penyebaran virus yang menyerang sistem pernafasan ini.

Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang Melalui Rektornya Prof. Dr. Drs. H. Suparno, M.Si , didampingi Wakil Pembantu Rektor 2 Dra. Giyah Yuliati, MM, turun langsung Menyerahkan bantuan dan menyalurkan bantuan Sembako untuk warga di sekitar Kampus Untag tepatnya masyarakat kelurahan Bendan Duwur yg masuk kecamatan Gajah mungkur.

Hadir dalam kesempatan tersebut Camat Gajah Mungkur Drs.Yudi Wibowo,SE didampingi
Lurah Bendan Duwur Santoso Wahyu Mahardi,SH, Ketua LPMK Edi Pranoto, Babinsa Agus, Ketua RW/RT sekelurahan Bendan duwur, juga karang taruna.

Kepada Awak media Rektor Untag Semarang mengatakan:
” Hari ini Untag Semarang Hadir mengajak semua pihak berbagi kepada sesama, apalagi dalam kondisi seperti saat ini banyak sekali saudara kita yg kesulitan yang perlu uluran tangan dari kita semua , untuk Untag semarang sendiri , Pembagian Sembako ini memang sudah di agendakan dan sebagai Rektor UNTAG Semarang saya sangat mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini adalah kegiatan yg sangat mulia. Ungkap Suparno.

Selain itu suparno juga menambahkan Untag Semarang di hari yang berbeda nanti juga akan menyerahkan Sumbangan Sembako kepada beberapa kelurahan di kota semarang seperti halnya tanggal 6 mei mendatang akan melaksanakan baksos di kelurahan moroto kota semarang, tambah Suparno.

Ditempat yang sama dalam sambutan pembukaan acara Camat Gajah Mungkur Drs.Yudi Wibowo ,SE Mengajak seluruh masyarakat khususnya di masyarakat Kecamatan Gajah Mungkur untuk terus bisa mematuhi apa yg di anjurkan pemerintah yakni benar-2 menjaga kesehatan dan jika tidak penting sekali hindari keluar rumah.

Sementara ketua Panitia Kegiatan Bhakti Sosial ini Adi Setijawan,SH. Mengatakan bahwa kegiatan Baksos kali ini adalah kelanjutan dari baksos sebelumnya ” kali ini kita masuk Tahab ke 3 dari 5 tahab yang akan dilaksanakan Insya Allah Minggu depan kita masuk pada Tahab ke 4, hari ini mewakili seluruh panitia mengucapakan banyak terima kasih kepada para Donatur yg sudah memberikan partisipasinya khusus nya Universitas 17 Aguatus 1945 (UNTAG) Semaran (Bp.Rektor UNTAG Semarang).Ungkap Adi

Sembako Rencana akan di di distribusikan ke 7 RW dan 28 RT di seluruh wilayah Benfan Duwur dan di fokuskan kepada masyarakat terfampak Wabah covid-19.

Sampai berakhirnya acara berjalan dengan baik dan lancar terlaksana dengan baik. (Vio Sari SE)

TerPopuler