Tiga Pelaku Begal Di Pasar Minggu Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Satu Tewas Ditembak

Tiga Pelaku Begal Di Pasar Minggu Berhasil Ditangkap Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan, Satu Tewas Ditembak

Selasa, 12 Mei 2020, 7:07:00 PM
Pasang iklan


Jakarta Selatan Vnews.com –
Satuan Reserse dan Kriminal ( Sat Reskrim ) Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan bersama Unit Reskrim Kepolisian Sektor Pasar Minggu berhasil mengamankan para pelaku pembegalan sepeda motor yang terjadi di Jl. Pertanian 2, Pasar Minggu – Jakarta Selatan, pada Minggu ( 10/05 ) malam.

Dalam keterangan press releasenya, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. Budi Sartono, S.Ik, M.Si mengatakan, pihaknya berhasil menangkap tiga orang pelaku begal di daerah Depok – Jawa Barat.

” Ketiganya adalah RNP, AR, dan RS alias Jawir. Mereka ditangkap di kawasan Citayam, Depok – Jawa Barat pada Selasa ( 12/05 ) dini hari ” terang Budi Sartono di Mapolres Metro Jakarta Selatan, Selasa ,( 12/05/2020 ).

Kombes Pol. Budi Sartono juga menambahkan, dari ketiga pelaku, satu tersangka berinisial RS tewas ditembak petugas karena berusaha untuk melarikan diri saat akan ditangkap.

” Satu orang, dari tiga tersangka kita lumpuhkan karena mencoba melarikan diri, namun yang bersangkutan meninggal dunia setelah kita bawa ke RS Polri Kramat Jati ” ungkapnya

Selanjutnya, Kombes Pol. Budi Sartono kembali menjelaskan bahwa pihaknya berhasil mengamankan sejumlah barang bukti seperti senjata tajam dan sepeda motor korban.

” Kami berhasil mengamankan barang bukti senjata tajam berupa golok, celurit dan satu unit sepeda motor milik korban ” jelasnya

Diketahui, sebelumnya kasus ini berawal pada saat seorang pemuda bernama Nurahman menjadi korban dalam peristiwa pembegalan yang terjadi di daerah Pasar Minggu – Jakarta Selatan.

” Ia ( korban ) kehilangan sepeda motornya dan mengalami luka bacok di bagian punggung serta lengannya ” katanya

Informasi soal aksi pembegalan ini sempat viral di media sosial. Dalam video yang beredar, korban mengaku tengah melintas di Jalan Pertanian 2 sekitar pukul 21.30 WIB. Korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialami ke Polsek Pasar Minggu dan mendapatkan perawatan di salah satu klinik.

” Akibat perbuatannya, para tersangka akan dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidananya di atas lima tahun penjara ” tutupnya.

( Abi )

TerPopuler