KPUD Bersama Polres Karawang Membuat Kesepakatan Pengamanan Untuk PemiluKada 2020

KPUD Bersama Polres Karawang Membuat Kesepakatan Pengamanan Untuk PemiluKada 2020

Selasa, 07 Juli 2020, 6:30:00 PM
Pasang iklan



Vnews.co.id Karawang, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karawang membuat kesepakatan bersama dengan Polres Karawang dalam pengamanan pemilukada yang bakal digelar pada 09 Desember Tahun 2020 mendatang, Selasa (07/07/2020) Siang.

Ketua KPUD Karawang Miftah Farid berharap pemilukada di Kabupaten Karawang ini berjalan lancar dan sukses tanpa ekses.
Menurutnya sukses tidaknya pemilukada serentak ini tidak terlepas dari kordinasi antar sektor. Pada kesempatan ini pihaknya bekerja sama dengan pihak Polres Karawang dalam pengamanan pilkada. Pilkada Karawang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggung jawab, sehingga hasilnya nanti akan diterima semua pihak.

Diakui pihaknya dalam menjalankan tahapan pemilukada tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara Kapolres Karawang AKBP Arif Rahman Arifin S.I.K,MH mengemukakan dalam pengamanan pemilukada ini tidak mungkin pihak Polres Karawang bekerja sendirian, namun pihaknya membutuhkan kerja sama dan partisipasi masyarakat.

Untuk pengamanan pilkada ini pihaknya akan menurunkan sebanyak 1200 anggota kepolisian dari Polres Karawang, khususnya pengamanan di Kantor KPUD dan Kantor Bawaslu. Namun untuk pengamanan di tiap tiap TPS, pihaknya akan menyesuaikan jumlah TPS dan personil yang ada dari Polres Karawang.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada KPUD dengan adanya penandatanganan kerja sama dalam pengamanan pemilukada,"ucap Kapolres

Kapolres merasa optimis pemilukada akan berjalan dengan lancar dan sukses asalkan seluruh kinerja semua pihak ditopang dengan kinerja yang menjunjung profesionalisme. 
(Erwin)

TerPopuler