Morotai mendapatkan keamanan Pariwisata dari Pamovit Polda Maluku Utara

Morotai mendapatkan keamanan Pariwisata dari Pamovit Polda Maluku Utara

Rabu, 22 Juli 2020, 6:28:00 PM
Pasang iklan

Wadir pamovit polda malut AKBP Susanto. SIK

Vnews || Morotai- Direktorat Pamovit Polda Malut kunjungi Pulau Morotai dalam rangka melakukan asistensi di Pulau Morotai Karena, Pulau Morotai merupakan salah satu Kabupaten di Maluku Utara dari 34 Provinsi yang masuk dalan 10 destinasi wisata.

Hal tersebut di sampaikan Wadir Pamovit Polda Malut saat di temuai wartawan pada rabu, (22/07/2020).

Katanya tujuannya ke Morotai untuk melakukan pengecekan kesiapannya seperti apa dan sudah sejauh mana? Baik Pemda maupun Polri dalam hal ini Polresnya karena, Polri di tuntut dapat memberikan dukungan penuh apa yang menjadi program prioritas Pemerintah.

Kami pihak Polda sudah memerintahkan Kapolres agar segerah membuat telanstap untuk pembentukan Satuan Pengamanan Objek Vital (Satpamovit) agar dapat menunjang keamanan distinasi wisata di Pulau Morotai.


Ada kekurangan baik terkait personil maupun sarana prasarana kami telah berkordinasi dan mengajukan ke Mabes Polri dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan di Pulau Morotai.

Sementara Kadis Pariwisata Ida Arsyad saat di konfirmasi mengatakan, sebenarnya ini merupakan kerja sama antara Kemenpar dan Polri yang di tindaklanjut di Daerah Khususnya Pulau Morotai. Karena, Morotai masuk 10 destinasi prioritas sehingga Polda mengfokuskan pengembangan Programnya di Morotai.

Kami sangat bersyukur karena, nantinya di mana distinasi-distinasi wisata prioritas aspek keamanannya akan di beckup oleh Polda Malut maupun Polres Pulau Morotai sehingga masyarakat yang berkunjung ke tempat-tempat distinasi merasa nyaman dari sisi keamanannya.

Sehingga kedepannya kita akan selalu berkoordinasi dan bekerja sama untuk memberikan pengamanan di distinasi di Pulau Morotai.

Dari Pemerintah Daerah sendiri sudah melakukan persiapan-persiapan di berbagai destinasi-destinasi misalnya salah satu contoh di Destinasi Pulau dodolah jadi tinggal di lanjutkan oleh pihak Polda dengan programnya untuk pembentukan pos-pos keamanan.(oje)

TerPopuler