Pelaksanaan tugas kepala Badan penanggulangan bencana Daerah(BPBD) akan membangun Talud penahan ombak di desa ko

Pelaksanaan tugas kepala Badan penanggulangan bencana Daerah(BPBD) akan membangun Talud penahan ombak di desa ko

Jumat, 17 Juli 2020, 7:27:00 PM
Pasang iklan


Vnews.co.if Morotai-Pelaksanaan tugas kepala Badan penanggulangan bencana Daerah(BPBD) akan membangun Talud penahan ombak didesa kolorai. kabupaten Pulau Morotai,provinsi maluku utara.

Abjan Sofyan kaban,saat ditemui media ini diruang kerjanya kamis (16/07 2020),"mengatakan bahwa abrasi desa kolorai menjadi fokus perhatian,tinggal ditunggu bantuan anggaran bencana alam tahun 2021.nanti kalau sudah dicairkan anggaranya, pembangunan Talud penahan ombak didesa kolorai dijalankan".

Kalau saja bantuan anggaran bencana alam saat ini masih ada,maka pembangunan talud akan dilaksanakan paling utama didesa kolorai,tetapi bantuan bencana alam sudah terpakai didesa yang lain.
Abrasi desa kolorai sudah sangat riskan dan harus adanya tindakan cepat  untuk melakukan pencegahan,itu bukan abrasi biasa tapi sudah menjadi bencana alam yang harus secepatnya dicegah.


"Untuk mencegah kerusakan yang semakin parah,kami akan melakukan Penanaman mangrove.
nanti saya komunikasi dengan dinas lingkungan hidup,untuk memberikan bibitnya kepada masyarakat desa kolorai" kata abjan sofyan

Abjan sofyan yang juga menjabat sebagai Kepala badan BAPPEDA(Badan  perencanaan pembangunan Daerah) mengkomunikasi melalui tlpn seluler kepada pihak lingkungan hidup, langsung mendapat respon balik dari pihak Dinas lingkungan hidup,Bahwa untuk sementara ini bibit mangrove sudah terpakai habis,yang tersisa hanya bibit-bibit yang lain"

Untuk langkah pencegahan kerusakan atau melakukan penanaman magrove perlu adanya  pembentukan lembaga peduli masyarakat desa,lembaga yang dibentuk langsung oleh masyarakat desa kolorai,ini bentuk partisipasi masyarakat untuk mencegah melebarnya kerusakan alam,dan tugasnya adalah menanam serta menjaga,merawat sampai berkembang.tegasnya

bila perlu Lembaga ini pula yang membuat proposal permintaan bibit untuk diberikan kepada saya,upaya langsung saya tindaklanjut kepada dinas terkait.Tutup abjan sofyan.(oje)

TerPopuler