Bila Aspirasi Tak Diakomodir, ORGANDA Morotai Ancam Boikot Seluruh Transportasi Umum

Bila Aspirasi Tak Diakomodir, ORGANDA Morotai Ancam Boikot Seluruh Transportasi Umum

Senin, 10 Agustus 2020, 2:18:00 PM
Pasang iklan

Vnews | MOROTAI- Organda Pulau Morotai Maluku Utara bersama ratusan angkutan Becak Motor (Bentor) menggelar aksi damai di Taman Kota Daruba dan depan Kantor DPRD Pulau Morotai. Senin (10/8/2020).

"Aksi tersebut merupakan bentuk perlawanan atas kebijakan Pemerintah Daerah melalui Satgas Cipta Lapangan Kerja (SCLK) sementara melakukan pengadaan bentor sebanyak 200 unit ditengah ekonomi terpuruk akibat Covid-19. Upaya tersebut dinilai hanya memberi dampak negatif," ungkap Ketua Organda Pulau Morotai, Irfan Abdurahman.

Lanjutnya, kebijakan tersebut dinilai tidak populis dan produktif karena hanya membunuh para UMKM sektor transportasi angkutan darat untuk berkembang. Menurutnya, tugas Pemerintah Daerah seharus memberi akses kepada UMKM agar dapat diberi bantuan oleh Bank sebagaimana diatur Pemerintah Pusat.

"Soal memfasilitasi kredit bentor kami apresisasi, hanya tidak ada kordinasi SCLK dengan ORGANDA, padahal kami sangat paham dengan kondisi angkutan umum di Morotai. Bantuan ini baik, tapi tidak tepat momentumnya," ungkap irfan
Dikatakan, karena saat ini di Pulau Morotai sudah miliki 438 unit bentor, kalau diadakan lagi 200 unit siapa lagi yang naik?. Seharus dilakukan SCLK adalah memberi stimulus berupa bantuan modal usaha kepada pemilik bentor agar melakukan peremajaan kendaraan, bukan menambah jumlah bentor.

Untuk itu, ORGANDA menolak pengadaan 200 unit bentor yang dilakukan SCLK ditengah ekonomi yang kurang baik. Bila aksi kami tidak digubris maka ORGANDA akan turun dengan massa yang jauh lebih besar dan memboikot seluruh aktifitas angkutan umum baik roda tiga, roda empat maupun roda enam untuk melumpuhkan ekonomi Pulau Morotai.(Oje)

TerPopuler