Dalam Menghadapi Musim Pandemi Dandim 0610 siapkan Lahan pertanian Demi meningkatkan Ketahanan Pangan

Dalam Menghadapi Musim Pandemi Dandim 0610 siapkan Lahan pertanian Demi meningkatkan Ketahanan Pangan

Sabtu, 22 Agustus 2020, 4:55:00 PM
Pasang iklan

Vnews | kab Sumedang, Guna meningkatkan ketahanan Pangan di wilayah menghadapi pandemi Corona, Komandan Kodim (Dandim) 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si meninjau langsung pembukaan lahan gambut bekas galian pasir di pasir pesing Desa Naluk Kecamatan Cimalaka

Dalam kegiatan tersebut Dandim 0610/Sumedang Letkol Inf Zaenal Mustofa S.E.,M.Si bersama Sekda Kabupaten Sumedang Drs. H. Herman Suryatman, M.Si,didampingi Pasi ter kodim 0610/Sumedang Kapten Lesly Darmawan berkeliling meninnjau lahan seluas 1 hektar yang merupakan bekas galian pasir."Saptu 22/08/2020.


Dandim mengatakan, lahan itu akan dijadikan sebagai lahan pertanian yang akan ditanami jagung . Upaya ini untuk mendukung pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam program ketahanan pangan, terutama mencegah krisis pangan akibat pandemi Corona yang masih terjadi saat ini.

“Kita harap, dengan adanya kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat, untuk memanfaatkan lahan yang tadinya kosong dan tidak terawat menjadi lahan produktif. Kegiatan ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat dalam program ketahanan pangan yang dapat dicontoh dan dikembangkan oleh seluruh elemen masyarakat,” pungkas Dandim

Dalam kesempatan itu juga Sekda Drs H.Herman Suryatman,M.Si mengatakan dengan inisiatif dan kreatif itu merupakan lahan kritis jadi kebun ini sangat luar biasa ini bukti konkrit Tentara kita adalah Tentara rakyat dan bersama sama para petani,tiga bulan lagi kita lihat akan menjadi kebun jagung yang hijau dan mudah mudahan memberikan mamfaat dan juga meningkatkan kesehtaraan masyarakat"Kodim 0610/Sumedang memang keren "pungkas nya.(perdim/yp)

TerPopuler