Dewan Redaksi Kantor Arsip Unpad Menyelenggrakan Rapat Secara Daring

Dewan Redaksi Kantor Arsip Unpad Menyelenggrakan Rapat Secara Daring

Rabu, 12 Agustus 2020, 2:12:00 PM
Pasang iklan
Vnews | UNPAD - Pada Hari Selasa tanggal 11 Agustus 2020 Dewan Redaksi Kantor Arsip Unpad mengadakan rapat konsolidasi dan rencana pengembangan website kantor arsip Unpad secara daring. Rapat ini di ikuti oleh Kepala Kantor Arsip Unpad dan seluruh Dewan Redaksi Kantor Arsip Unpad.

Dalam rapat ini di bahas tentang susunan dewan redaksi kantor arsip unpad, pengembangan website arsip kantor arsip Unpad dan Rencana launcing website Kantor Arsip Unpad. Rapat ini di pimpin oleh  Ibu Wini Rahayu,S.Sos Sebagai  Pemimpin Redaksi  Website kantor arsip Unpad.

Web Kantor Arsip unpad adalah sebuah situs resmi yang disediakan untuk memberikan informasi mengenai peranan arsip,  di lingkungan Universitas Padjadjaran.

e-Rapat Kerja ke-3 dilaksanakan secara daring melalui aplikasi “Google Meeting” pada Selasa (11/8). Para peserta merupakan Kepala Kantor Arsip dan perwakilan Tenaga Kependidikan dari Jabatan fungsional Arsiparis dan Pranata Humas.

N.R. Anita Trikusumawati, SE., MM  sebagai Kepala Kantor Arsip memberi dukungan sepenuhnya agar web arsip dapat berkembang lebih baik, tentunya dengan di dukung oleh sarana, prasarana  dan sumber daya manusia yang mampu berkomitmen.  

Kepala Kantor Arsip Unpad Bu Anita Mengatakan “Bahwa Saya percaya semua Tendik mempunyai potensi untuk di kembangkan untuk menunjang Program program Universitas Padjadjaran, dengan adanya Tim Redaksi website Kantor Arsip Unpad diharapkan konten- konten yang ada halaman kantor arsip itu memang bermanfaat bagi semua stakeholder dan akan menarik minat pengunjung website kantor arsip unpad, mendapatan peringkat web terbaik yang terindek google dan memberikan impact yang besar dan excellent seperti yang katakan oleh sekertaris sistem informasi unpad”.

Sementara itu Pimpinan Redaksi  Website Unpad Ibu Wini Rahayu, S.Sos mengatakan “ Rapat secara daring ini bertujuan untuk mengembangkan website Kantor Arsip Unpad menuju Webometrics (peringkat dunia)”. 

Selain itu beliau mengatakan juga “Segera terwujud website arsip kantor arsip unpad yang dapat di lirik oleh pengunjung baik dari unpad maupun dari luar unpad dan juga dapat memberikan manfaat tentunya bagi semua”.
  
Suasana Rapat Daring Dewan Redaksi Kantor Arsip Unpad
Diskusi interaktif dilaksanakan dengan berbagi pengalaman dan masukan mengenai web site dari seluruh partisipan, Ujang Suherman, S.Sos menyampaikan,“ dalam pengembangan sebuah websita kita harus mampu bersaing secara internasional dengan menampilkan konten yang menarik supaya mudah dilirik oleh pengunjung”

Dari hasil rapat ini diharapkan ada dampak positif setelah disampaikan upaya- upaya apa saja yang harus ditempuh, salah satunya memperjelas isi konten web, membuat menarik tampilan web, memperkenalkan web arsip Unpad kepada Pimpinan tingkat Universitas dan mensosialisasikan web arsip Unpad kepada seluruh Civitas akademika Unpad.

Rapat secara daring ini di tutup oleh Pimpinan Dewan Redaksi dengan sebelumnya mendengarkan arahan dan bimbingan dari Kepala Kantor Arsip Unpad. Rapat ini di tutup dengan akan di adakan pertemuan lagi secara kontinyu dan tiap pertemuan diharapkan ada progres yang baik atau meningkat.

Pimpinan Redaksi menutup acara dengan menyampaikan rencana launching web arsip pada 2 minggu mendatang, “saya sangat berharap dengan adanya web arsip unpad akan membantu semua civitas akademik untuk berpartisipasi dalam mengembangkan web arsip baik berkontribusi dalam membuat artikel, sharring pengalaman, berbagi kegiatan webinar dan lain lain” demikian disampaikan oleh Wini Rahayu, S.Sos.(A/W)

TerPopuler