DIMASA PANDEMI WARGA DESA LEGOKSARI DARANGDAN TERIMA BLT-DD TAHAP-3

DIMASA PANDEMI WARGA DESA LEGOKSARI DARANGDAN TERIMA BLT-DD TAHAP-3

Selasa, 04 Agustus 2020, 3:11:00 PM
Pasang iklan
Wartadesa | Purwakarta
-Dimasa Pandemi Vovid-19 warga Desa Legoksari  Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap-3 atau tahap terakhir  yang berlangsung, Selasa 04/08/2020 di aula balai Desa Legoksari

Penyaluran BLT kepada 110 Kepala Keluarga (KK) mendapat pengawalan dari Kepala Desa Legoksari  Jejen Suherman bersama Sekdes Legoksari Cecep Puja serta unsur Lemabaga desa, pasalnya yang berurusan dengan uang sensitif sekalipun selama pembagian bantuan tidak ada permasalahan. 

Penyerahan BLT tersebut berlangsung dengan mematuhi standar  protokol kesehatan, seperti  pengukuran suhu tubuh, cuci tangan, memakai masker dan jaga jarak.

Menurut Jejen Suherma  Kades Legoksari bahwa bantuan ini bagi warga  terdampak covid-19 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap-3 sebesar 600 rebu per KK, yang di terima oleh 110 KK.
Jejen berharap semua warga penerima BLT-DD bisa memamfaatkannya untuk kebutuhan, khususnya untuk sembako bagi keluarganya, sebab saat pandemi berlangsung,  banyak warga terkena dampak, sehingga terjadi penurunan ekonomi khususnya  warga Desa Legoksari.
Jejen Suherman menghimbau kepada semua warga untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dan jangan berkerumun, juga menghimbau kepada warga untuk  memasang umbul-umbul, baik di pinggir pinggir jalan maupun di halaman rumah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75,"yang akan di peringati pada 17-Agustus mendatang.
 "Ucap Jejen Suherma.(Bah).

TerPopuler