Kapolsekta Bersama Forkopimcam Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung gencar mensosialisakan program JAGA WARGA JANG BALAREA (Jawara)

Kapolsekta Bersama Forkopimcam Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung gencar mensosialisakan program JAGA WARGA JANG BALAREA (Jawara)

Senin, 03 Agustus 2020, 6:24:00 PM
Pasang iklan

Vnews| BANDUNG-Forkopincam Cicalengka yang dipimpin langsung Kapolsekta Cicalengka terus mengenalkan program Jawara ke setiap desa di Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung.

Hingga saat ini dari 12 Desa yang ada, sosialisasi Jawara sudah dilaksanaan di di 11 Desa yang ada di kecamatan Cicalengka.


Hari ini Senin 3 Agustus 2020 kembali kapolsek bersama jajarannya, bersosialisasi Jawara  di Desa Waluya yang di kepalai oleh Aa. Suryana.


Kapolsekta mengatakan Desa ini merupakan  desa ke 12 yang ada di kec Cicalengka, di akhir program Jawara disosialisasikan.

” Seiring banyaknya tindak kriminal dilingand. gan warga,” ungkap Kapolsekta Cicalengka Kompol. Aep Suhendi.

Hal ini bertujuan demi terciptanya lingkungan kondusip serta aman dan tentram kapolsekta cicalengka. bersama forkopimcam kecamatan.

Mensosialisasikan Jawara di Desa Waluya mendapat sambutan positip warga, yang di hadiri para tamu undangan serta anggota karang taruna dan tokoh masyarakat setempat.

” Kegiatan sosialisasi JAWARA (Jaga Warga Jang Balarea)yang di selenggarakan di gor DesaWaluya. kec cicalengka kab Bandung. Adalah Program Inovatip yang digagas oleh Kapolsek dan Forkopimcam Cicalengka.” Ungkapnya.

Selain sebagai ajang Silaturahmi juga, sebagai upaya mengoptimalkan sistem keamanan lingkungan (Siskamling) secara terpadu dan teroganisir.

Yang diperkuat oleh Tiga pilar Kamtibmas seperti yang dicanangkan oleh Bpk. Kapolda Jawa Barat. Dengan harapan dapat meminimalisir Gangguan Kamtibmas serta mempersempit ruang gerak para pelaku kejahatan.

“Kegiatan yang dihadiri langsung Kapolsek, sebagai narsum sekaligus penggagas ide cemerlang dan inovatip.

Hadir pula dalam kesempatan itu ,Kanit Binmas, Kades Waluya , Sekcam, Ketua BPD, LPMD, Karang taruna Desa, Ketua MUI Desa, para Ketua Rw yang ada di Desa Waluya. Kegiatan yang dimulai pada jam:13:00wib/selesai.


“Dalam penyuluhanya kapolsek Akp. Aep Suhendi Sh. Dihadapan tamu undangan dari perwakilan warga yang ada di 11Rw Desa waluya menegaskan program Jawara.


“Semoga dengan terwujudnya program Kapolsek dan forkopimcam. yang disebut ” jawara .(jaga Warga jang balarea) Masyarakat bisa bekerjasama dan saling membantu dengan pihak kepolisian dan keamanan Desa.

Agar tercipta lingkungan yang kondusip serta aman, tidak ada tindakan kriminal yang dapat menggangu ketentraman dan kenyamanan masyarakat.(Yasman palon)

TerPopuler