KASREM 062/TN PIMPINGIAT BIN TATA RUANG WILHANRAT

KASREM 062/TN PIMPINGIAT BIN TATA RUANG WILHANRAT

Rabu, 12 Agustus 2020, 11:18:00 AM
Pasang iklan
Vnews | Garut, Kepala Staf Korem 062/Tn Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S. Sos, M.M mewakili Danrem 062/Tn meminpin kegiatan pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat TA. 2020, bertempat di Ruang Data Makorem 062/Tn, Ràbu 12/08/2020.

Kegiatan di awali sambutan Danrem 062/Tn yang dibacakan oleh Kasrem 062/Tn menyampaikan pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat ini, bertujuan untuk memberikan petunjuk dan pedoman bagi satuan komando kewilayahan jajaran Korem 062/Tn dalam menciptakan pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat yang serasi, selaras dan terpadu dengan rencana tata ruang wilayah Kabupaten dan Kota. 

Pembinaan tata ruang wilayah pertahanan pada tingkat Korem memuat rencana umum pemanfaatan wilayah dan kawasan guna kepentingan pertahanan keamanan di wilayah tingkat Korem dan merupakan penjabaran dari RTRW pertahanan tingkat Kodam.

Kegiatan ini, kita laksanakan agar satuan di jajaran Korem 062/Tn dapat mengetahui berbagai informasi dan keterangan penting, sehingga di peroleh kesamaan data RTRW antara pemerintah daerah dan Korem 062/Tn.
Mengingat tata ruang wilayah sangat penting untuk pertahanan, baik di tingkat Korem maupun Kodim dan Koramil, maka kepada masing-masing satuan jajaran Korem 062/Tn, agar selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah di wilayah masing-masing sehingga penyusunan rencana tata ruang wilayah pertahanan darat dapat dilaksanakan secara optimal.

Untuk itu, saya berharap dengan adanya kegiatan pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat ini dapat sesuai dengan apa yang diharapkan oleh Komando Atas, 

Di akhir sambutan, Letnan Kolonel Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos.M.M., meminta kepada seluruh peserta agar benar-benar mengikuti kegiatan ini dengan baik dan tidak ragu untuk bertanya. Sehingga materi pembinaan tata ruang wilayah pertahanan darat dapat dipahami dan diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas dilapangan.

Turut hadir  para Danramil, para Pasiter dan Babinsa Kodim Jajaran Korem 062/Tn.(Beni)

TerPopuler