kelompok Tani Hutan Wana Lestari Didik Anak Usia Dini Kenalkan Cara Cintai Alam Sekitar Hutan

kelompok Tani Hutan Wana Lestari Didik Anak Usia Dini Kenalkan Cara Cintai Alam Sekitar Hutan

Selasa, 04 Agustus 2020, 10:59:00 AM
Pasang iklan

Vnew | kab.Bandung Mendidik  anak untuk Pengenalan Terhadap Alam sekitar.penuh perjuangan dan kerja keras dan dukungan dari berbagai kalangan baik intansi pemerintah. atau pun warga yang ada dilingkungan sekitar.


Inilah yang di alami kelompok tani Wana Lestari. Dalam realisasi pelaksanaanya pun tidak semudah membalikan telapak tangan,bahkan extra perjuangan yang keras , baik secara tenaga dan harta serta pemikiran yang matang perlu kerjasama antar pengurus kelompok itu sendiri.


Kelompok tani hutan  Wana Lestari.
Kp Leuwi liang Ds. tanjung wangi kec Cicalengka Kab. Bandung.
Yang diketuai" Asep atau dengan panggilan (Asgay)Menuturkan" dirinya merasa bangga dengan bisa berkecimpung ditengah - tengah masyarakat. sekaligus bisa berperan aktip sebagai, pelopor garda terdepan penjaga keselamatan hutan kawasan dari tangan jahil yang tidak bertanggung jawab."selasa 4/08/2020.

Adapun tujuan bentuknya, kelompok tani Hutan Wana Lestari, tidak hanya sebagai penjaga tapi sekaligus, sebagai motivator untuk memperkenalkan Alam. terhadap Anak usia dini,dimana mereka diperkenal untuk,mencintai serta mengenal alam sekitar, cara menanam pohon, cara merawat, dan apa yang dihasil Pohon yang ada di hutan sekitar.
Untuk kehidupan kedepan bagi anak cucunya nanti.


Bahkan kelompok tani hutan Wana Lestari. dengan membuat  program, pendidikan sarana olah Raga Bola volly ball.secara gratis,untuk mencetak generasi muda kedepan, dimana sebelumnya pernah ada yang menjadi atlit volly ball bahkan dengan, dia sebagai atlit volly ball daerah. dengan ke ahlian yang dimilikinya mudah mendapat pekerjaan.


Dan ditambahkan asep,sebagai insan manusia tak lepas dari kehidupan sosial dimasyarakat, kelompok Tani Wana Lestari selalu Melakukan baksos dan banyak membantu Kaum siapa,panti jompo,Bahakan  berbagi kebaikan dengan warga luar daerah.


Untuk kedepanyanya ditambahkan Asep"  dengan ada dukungan dari LSM Ampuh. Sebagai LSM pecinta hutan.yang banyak membantu  kegiatannya.

Bahkan asep berharap kedepanya mudah - mudahan,   mendapat bantuan penuh dari intansi terkait(pusat) dengan kegiatan yang di adakan kelompok ini. Dengan membuka sarana pendidikan secara terbuka tentang pengenalan alam. kepada warga lingkungan sekitar dan terbuka Pelatihan untuk umum,dengan dibangunnya pendopo atau rumah singgah sebagai sarana tempat untuk berlatih,sekaligus dijadikan gedung perpustakaan dengan sarana buku - buku pengenalan tentang alam sekitar kita dan cara merawat hutan.

Asep berharap" adanya kelompok tani hutan Wana Lestari ingin menjadi satu -satu  motivator sekaligus pelopor dan penjaga hutan. dari ancaman para perambah tangan jahil, dan masyarakat sekitar bisa menerima dan mengadukan jika terjadi kerusakan hutan.dengan adanya kelompok tani penjaga hutan. bisa bekerjasama memperbaiki dan merawat sekaligus menjaga dan ber peran aktip secara langsung."pungkas Asep.(Y P)

TerPopuler