Ketua APDESI H.Asep Basri,Wartawan Adalah Mitra Kerja

Ketua APDESI H.Asep Basri,Wartawan Adalah Mitra Kerja

Minggu, 23 Agustus 2020, 10:37:00 AM
Pasang iklan




Vnews | kab Garut,Undangan Press Conference dari Ketua Apdesi Kabupaten Garut, Haji Asep Basir H.C, terkait Islah dengan para wartawan, dilaksanakan di Kantor Dinas Konunikasi dan Informatika Garut. Jumat (21/08/2020).

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Kabid Kominfo Ade Lukman Sp.N.Ro,Ketua Persatuan Perangkat Desa Nusantara Tedy Rochendi dan Ketua Apdesi Kabupaten Garut H.Asep Basir H.C dan para wartawan dari berbagai media yang ada di Kabupaten Garut.

Selain agenda Islah, pertemuan tersebut juga membahas tentang sinergitas antara Media dan Institusi Pemerintahan, guna menciptakan serta menjadikan Kabupaten Garut yang lebih Maju.

Kegiatan acara diawali dengan sambutan pembukaan oleh Joehendi sebagai mediator kegiatan, yang dikenal dengan panggilam Apih Joe selaku sekertaris Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Garut, menjelaskan secara singkat terkait peristiwa kesalahpahaman antara Ketua Adesi Kab. Garut dengan Insan Pers.

“Intinya bahwa sebagai manusia tidak luput dari yang namanya khilaf. Alhamdulillah sudah Islah beberapa hari yang lalu dan hari ini adalah konfrensi pers,” terang Joehendi.

Sambutan selanjutnya dibawakan oleh Ketua Apdesi, H.Asep Basir, yang juga sebagai Kepala Desa Sukarame, Kabupaten Garut menyampaikan “bahwa Wartawan adalah Mitra yang duduk sejajar dengan pemerintahan, sangat diharapkan untuk menjadi jembatan Informasi antara Pemerintah Desa dan Masyarakat secara cepat, tepat dan akurat serta terpercaya”. 
“Apresiasi setinggi-tingginya kepada wartawan, sebagai partner dan sosial kontrol bagi pemerintah dan masyarakat, yang telah banyak memberikan sumbangsih pikiran yang sangat bermanfaat bagi pemerintahan desa selama ini,” ungkap H.Asep Basir.

Kegiatan berlanjut dengan dialog yang penuh keakraban saling memaafkan atas kesalahpahaman dan kekeliruan yang sempat terjadi selama kurun waktu sebulan dan sempat berpolemik.

H.Ujang Selamet, mewakili rekan-rekan Wartawan Garut menyampaikan permohonan maaf atas kekeliruan dan kesalahpahaman yang sempat terjadi, sebenarnya tidak ada niat untuk menjatuhkan nama baik Ketua Apdesi Garut, semata-mata ingin membela marwah dan nama baik profesi wartawan.

Sementara ditempat terpisah, Humas DPD Apdesi Provinsi Jawa Barat, Mulyana Saeful S.Pd , yang juga memegang jabatan Humas Apdesi Kabupaten Bekas dan sebagai Kepala Desa Bojongsari, serta Koordinator Kades Kecamatan Kedung Waringin, saat di konfirmasi via chat Whatsapp menyampaikan sangat mendukung penuh sikap Bijak Ketua Apdesi Kabupaten Garut, H.Asep Basri yang berani mengambil sikap dalam menghadapi masalah, dengan jiwa kepemimpinan yang patut diberi apresiasi.

“Inilah salah satu contoh yang patut ditiru, oleh kita semua, H.Asep Basri adalah pemimpin yang pandai menyikapi masaalah dengan kepala dingin, sudah matang sebagai Ketua DPC Apdesi Garut, duduk bersama dalam satu ruangan untuk menyelesaikan hal-hal yang sudah terjadi, Selamat bekerja dan bermitra dengan para awak media seperti sediakala,” tutup Mulyana.(erdy/Yp)

TerPopuler