Koramil 1110/Banyuresmi Menjadi Media Center (Webinar) Hari Pramuka ke-59 dan HUT RI ke-75. Kwaran Banyuresmi, Garut Jawa Barat

Koramil 1110/Banyuresmi Menjadi Media Center (Webinar) Hari Pramuka ke-59 dan HUT RI ke-75. Kwaran Banyuresmi, Garut Jawa Barat

Jumat, 21 Agustus 2020, 5:08:00 PM
Pasang iklan
Vnews | Garut- Koramil 1110/Banyuresmi, Kodim 0611/Garut, menjadi Media Center Web Seminar (Webinar) Hari pramuka Ke- 59 dan HUT RI Ke- 75 Kwarran Banyuresmi. Bertempat di Jln KH. Hasan Arif, Kecamatan Banyuresmi Garut Provinsi Jawa Barat, Jum'at, 21/08/ 2020 M/ 02/Muharram 1442 H.

Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf. Enjang Santana menyampaikan. Saya mengapresiasi pelaksanaan yang di Gagas oleh DKR Pramuka dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Pramuka Ke-59 kebetulan bertempat Media Center nya di Koramil 1110/ Banyuresmi.

Sesuai dengan instruksi dari pimpinan,
bahwa seluruh Koramil yang ada wi-finya di persilahkan untuk digunakan membantu warga belajar daring dan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Ucapnya

Mudah-mudahan dengan adanya sarana ini tidak ada lagi warga yang kesulitan belajar secara daring, silahkan datang ke Koramil 1110/Banyuresmi kita bantu untuk fasilitas wi-fi. Tuturnya.
Ketua Dewan Kerja Ranting (DKR) Banyuresmi Riski Amelia (Alumni SMA N. 25 Garut/ Mahasiswi IPI Garut) menjelaskan, kami sebagai Dewan kerja bertugas untuk mendampingi pemateri yang beranggotakan 80 anggota mulai dari tingkat siaga, penggalang, penegak, pandega, dan pembina. Ucapnya.

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring di Koramil 1110/ Banyuresmi sebagai Media Center Webinar dalam rangka HUT Pramuka Ke-59 Kwaran  Banyuresmi, untuk itu materi yang di sampaikan membahas tentang,

 "Existensi Pramuka Banyuresmi Dalam Penanggulangan Covid - 19 dan Bela Negara".

Riski Amelia berharap dengan adanya kegiatan Webiner Pramuka di Koramil 1110/Banyuresmi, kegiatan pramuka tetap eksis walaupun dalam kondisi pendemi Covid-19 dan juga menjadi motivasi bagi seluruh anggota pramuka khususnya di Kecamatan Banyuresmi.

Adapun materi yang di sampaikan secara online oleh; Danramil 1110/Banyuresmi Kapten Inf Enjang Santana, Kapolsek Banyuresmi Kompol Drs H. Krisna Irawan, M.Si,. Camat Banyuresmi H Jujun Juhana S.Sos., M.Si. 

Menurutnya tujuan dari kegiatan ini merupakan eksistensi pramuka dalam penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara.

Dalam kegiatan Webinar Pramuka Banyuresmi diikuti oleh; Wulan Purnama Sari dari SMK DM Banyuresmi, Deria Febrianti dari SMA N 25 Garut, Shilan Nauri dari SMA N 25 Garut, Indra Rohrndi dari SMK Alghifari Banyuresmi, Hary Fardiansyah dari SMA Ma'arif Banyuresmi, Fani Rahayu dari SMA Ma'arif, Ahmad Fajar dari SMK Alghifari Banyuresmi, Riki Sukarna dari SMA N 25 Garut.
Siti Ratna Sari sebagai Andalan Kwaran Banyuresmi,  Fauzan sebagai Andalan Kwaran Banyuresmi, Ai Rina (Mahasiswi IPI Garut), Sindi Yani (Mahasiswi IPI Garut), 

Selain itu kegiatan Webiner pada hari ini di ikuti oleh tujuh Kabupaten, diantaranya; Kabupaten Garut, Kabupaten Tasik, Kabupaten Banjar, Kabupaten Bandung, Kabupaten Tasik, dan Kabupaten Riau. 

Kami mewakili DKR Kecamatan Banyuresmi mengucapkan trimakasih kepada Pak Danramil, yang telah memberikan fasilitas tempat, konsumsi, dan Wi-fi, sehingga kami sebagai mahasiswa IPI Garut dan DKR, bisa belajar daring Webiner untuk menyampaikan materi pramuka,  Pungkas Riski Amelia. 

(Beni)

TerPopuler