Mahasiswa Uniga Akan Selenggarakan Acara Donor Darah, Garut -Jawa Barat

Mahasiswa Uniga Akan Selenggarakan Acara Donor Darah, Garut -Jawa Barat

Rabu, 12 Agustus 2020, 1:10:00 AM
Pasang iklan
Vnews | GARUT - Mahasiswa Uniga Garut akan laksanakan acara Donor Darah. Agenda tersebut telah dimatangkan pada hari ini, ucap salah satu mahasiswa. Selasa, 11/08/2020.

Salah satu Mahasiswa Gina Putri Indriyani, menyampaikan kegiatan Donar Darah akan dilaksanakan pada hari Rabu,12/08/2020. Pukul 08.00 sampai dengan selesai, bertempat di Aula Desa Bagendit Kecamatan Banyuresmi, Kabupaten Garut, Ucapnya.

Lanjut Gina untuk melaksanakan kegiatan Donor Darah kami sudah berkoordinasi dengan semua pihak, baik pihak Palang Merah Indonesia (PMI), Puskesmas Bagendit, Pemerintah Desa Bagendit, Forkopimcam Kecamatan Banyuresmi, dan pihak Universitas Garut (Uniga). Ujarnya.

Kegiatan Donor Darah tersebut melibatkan Mahasiswa/i Bernama; Silvia Noor Diani Putri, Windi Beliani, Gina Putri Indriyani, Muhamad Iqbal Rahmadika S Putra, Ferdi Darmawan, Ruly Khumar, Dzikri M Firdaus, Rizky Octory.

"Menurutnya adapun tujuan kegiatan Donor Darah tersebut untuk mewujudkan sikap peduli dan sukarela dalam membantu sesama," Ujarnya.

Dengan adanya kegiatan Donor Darah itu berkaitan dengan berkurangnya ketersediaan pendonor dalam mendonorkan darah selama pandemi Covid-19.

Kami berharap bagi warga masyarakat Kecamatan Banyuresmi dapat membantu PMI dalam memenuhi stok darah. Selain itu juga berharap dengan adanya acara donor darah ini.

Masyarakat sadar dan lebih peduli dalam membantu sesama, serta dapat merasakan manfaat Donor Darah untuk dirinya. Pungkasnya.
(Beni).

TerPopuler