Oknum PD Kecamatan Darangdan Bikin Gaduh Suasana Akibat Lobi Agen BPNT/PKH

Oknum PD Kecamatan Darangdan Bikin Gaduh Suasana Akibat Lobi Agen BPNT/PKH

Sabtu, 15 Agustus 2020, 12:01:00 PM
Pasang iklan
Vnews || Purwakarta - Pendamping Desa (PD) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) bertugas mendampingi desa dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa, kerjasama desa, Pengembangan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) dan membangunan  yang bersekala lokal desa, akan tetapi oknum  Pendamping Desa (PD) Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta Jawa barat berinisial TR, eeh malah melobi para agen  elektronik warung  Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bertujuan untuk mensuplai bahan pangan untuk KPM BPNT dan PKH, dengan mengining imingi agen elektronik warung 10-rebu rupiah per PKM sekali gesek, rencana hal seperti itu, diduga untuk menguntungkan perorangan atau kelompok tertentu, padahal  BPNT dan PKH bukan kewenangan  Pendamping Desa (PD) sebab BPNT dan PKH disetiap desa juga ada Pendamping nya, yaitu, KPM PKH yang di kelola oleh Pendamping PKH.
KPM Non PKH yang di kelola oleh Pendamping TKSK (Tenaga Kesejahtraan Sosial  Kecamatan) yaitu Wahyu Samsul Ma'arif dan AS Gumelar.

Kemensos telah menunjuk Perum Bulog sebagai manajer suplai untuk program BPNT bantuan dari pemerintah yang setiap bulannya diberikan kepada keluarga kurang mampu melalui akun elektronik hanya untuk membeli pangan e-warong Keluarga Usaha Bersama Program Keluarga Harapan (KUBE PKH).

TR rupanya ogah di konfirmasi awak media, sebab berjanji akan ketemuan pun Jumat 14/08/2020 tepatnya Pkl.14.00 Wib bertempat di aula Kecamatan Darangdan batal. Melainkan  melalui  WhatsApp TR mengaku ada kegiatan di Kecamatan Maniis mengawal 
KPW Provinsi "Akunya TR"

Menurut Wahyu Samsul Ma'arif saat di konfirmasi lewat seluler Sabtu (15/08)  membeberkan apayang terjadi, yang jelas berinisial TR maunya apa ? ko lobi lobi agen e-warong ? itu kan urusan kami. "Pungkasnya"
  (Bah Endang)

TerPopuler