PD.PPM Prov.Jawa Barat Laksanakan Rakerda II

PD.PPM Prov.Jawa Barat Laksanakan Rakerda II

Sabtu, 08 Agustus 2020, 9:15:00 AM
Pasang iklan



Vnews.co.id Bandung,
Dalam suasana Pandemik Covid-19, Pimpinan Daerah  Pemuda Panca Marga(PD.PPM) Provinsi Jawa Barat(Jabar) melakukan program kerja Organisasi Tahun kegiatan 2020 serta melaksanakan Rapat Kerja Daerah(Rakerda)ke II. PD. PPM Jabar Masa Bhakti Periode Tahun 2017-2021, yang bertempat di Gedung BTC Blessing Room, Jum'at(07/08/2020) Siang. 
Dengan tema "Rapat Kerja Daerah II, Pemuda Panca Marga  Provinsi Jawa Barat, Pemuda Panca Marga Sebagai Organisasi Pemersatu Seluruh Putra Putri Dan Keturunan Veteran Yang Sah, Bersama-sama Pemerintah berjuang Mewujudkan Pembangunan Yang Dilandasi Jiwa Semangat dan Nilai-nilai Juang 45"

Acara ini dibuka oleh Ketua LVRI Provinsi Jawa Barat yang diwakili oleh Kolonel(Purn) Hidayat Kusumanegara dalam pidatonya mengatakan hal ini merupakan hubungannya program kerja LVRI seluruh Indonesia khususnya DPD Jawa Barat mempunyai tugas tetap mewariskan jiwa semangat nilai-nilai juang 45,
Untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya dan keluarganya,
Ikut berpartisipasi dalam pembangunan nasional,Dalam hubungan dengan siskamrata untuk sebagai pendukung Sishankamrata.
Program PPM harus sesuai program kerja LVRI,"tegasnya.

Pada kesempatan yang sama Pangdam III Siliwangi yang diwakili oleh Letkol.Inf. Entet Swara Pabandaya Wanwil
menceritakan sedikit tentang  gerakan bahaya laten Komunis, yang sejak lahir pada penjajah Belanda.
Agar sejarah kelam tidak terulang kembali.

Menurutnya, bahwa  Pemuda Panca Marga merupakan bagian keluarga besar TNI, suka tidak suka karena PPM lahir dari seorang TNI dan Veteran. Maka dari itu kegiatannya pun harus seiring sejalan,"terang Letkol.Inf. entet Swara 


Sementara, Ketua Pimpinan Daerah Pemuda Panca Marga Provinsi Jawa Barat, DRS.H.Muhammad Yusuf, mengungkapkan bahwa kita  melaksanakan Rapat Kerja Daerah(Rakerda) Ke II  dengan Masa Bhakti kepengurusan Tahun 2017-2021 dan ada 4 konsep yang harus diinformasikan kepada seluruh teman-teman,yakni.1.Bahwa kita sudah melakukan konsolidasi dengan 21 Pimpinan Cabang(PC) se-Jabar tapi masih ada 5 lagi yang belum selesai maka dalam waktu dekat kita akan selesaikan dan akan dilantik, sehingga periode kepengurusan se-jabar  bagi pemimpin yang akan datang menuju kepengurusan dan akan berkonsolidasi sitiap PC.2. Menginformasikan perkembangan PPM di Jabar dan termasuk juga pertemuan didaerah-daerah, 3.Mengitruksikan keseluruhan PC.PPM se-Jabar agar bekerjasama dengan pemerintah untuk berkonsolidasi daerah dalam masalah pandemik covid-19 ini,4.Merekomendasikan yang kita turukan  kepada Presiden baru dalam perkembangan PPM untuk secara nasional dan berharap  Jabar sebagai motor yang disampaikan kepada Presiden untuk silahturahmi nantinya.

Kegiatan ini dihadiri mencapai 175 orang, Ia pun berharap dengan adanya kegiatan ini para PPM se-jabar  bisa memberikan kontribusi kepada Pemerintah serta berperan aktif dalam mengisi pembangunan di segala bidang  serta dapat mempersatukan anak bangsa, jangan sampai generasi penerus bangsa ini menjadi luntur akan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara,"tegas Muhammad Yusuf.

Mudah-mudahan kita dalam keadaan sehat dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kegiatan dihadiri oleh Ketua LVRI Jabar yang diwakili, Pangdam III Siliwangi yang diwakili,  
Ketua PD.PPM Jabar beserta pengurus, Para peserta PC.PPM se-jabar.

 (Erwin)

TerPopuler