Salah seorang Arsiparis dan Kepala Redaksi Webs Site Kantor Arsip Unpad menang Hibah Inovasi dan Kreasi Tenaga Kependidikan (HIKTU) 2020

Salah seorang Arsiparis dan Kepala Redaksi Webs Site Kantor Arsip Unpad menang Hibah Inovasi dan Kreasi Tenaga Kependidikan (HIKTU) 2020

Rabu, 19 Agustus 2020, 6:04:00 PM
Pasang iklan

Vnews | Sumedang- Unpad adalah salah satu universitas besar dan ternama di Indonesia, dalam upaya menuju pentas dunia setiap tahunnya Unpad harus memenuhi beragam kriteria standard, baik untuk mempertahankan akreditasi A BAN AIPT yang sudah diraih untuk terus peduli terhadap keberlanjutan lingkungan sebagai dukungan solusi terhadap permasalahan internasional yang termaktub pada Sustainable Development  Goal (SGDS) salah satunya melalui penerapan Program Green Campus.

HIKTU 2020 merupakan hibah bagi tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Padjadjaran yang memiliki ide-ide inovatif dan kreatif untuk memberikan solusi terhadap beragam permasalahan yang dihadapi sehari-hari ditempat kerja. 
tendik mendaftar melalui formulir elektronik yang sudah disediakan dan kelompok yang sudah mendaftar wajib mengikuti pelatihan design thinking dan teknik penulisan makalah inovasi selama dua hari yang diselenggarakan oleh panitia. Pelatihan tersebut sangat menarik dan menambah pengetahuan bagi peserta dalam berpikir secara kreatif dan penuh solusi.

 Melalui hasil kajian dan pemeriksaan oleh dewan juri, maka terpilihlah sebanyak 50 orang tendik yang lolos sebagai penerima HIKTU, diantaranya terdapat 1 orang  peserta berasal dari Fakultas kedokteran Wini Rahayu S.Sos (Tendik S2 Ilmu Kedokteran Dasar dan S2 Anti Aging& Aesthetic Medicine) yang juga seorang Arsiparis dan Pemimpin Redaksi Webs Site Kantor Arsip Unpad.

Dengan judul Optimasi Efiseinsi dan Efektivitas Pencatatan Absensi Perkuliahan dengan Penggunaan Perangkat Lunak (Sofwere) Sebagai arsip Elektronik Pada Program Studi untuk Persiapan Menghadapi New Normal.

Program tersebut sebagai dukungan untuk pengembangan Tridarma PErguruan Tinggi yang akan mempermudah target capaian Unpad pada periode 2020-2024, dengan adanya HIKTU diharapkan dapat menumbuhkan budaya inovasi dan kreasi di kalangan tendik Unpad, kegiatan ini juga sejalan dengan Unpad menuju 500 top universitas tingkat dunia dengan dukungan para tenaga kependidikan melalui branding program Sadikdaya (Satu Tendik Satu Karya).

Wini Rahayu,S.Sos Salah Seorang Tenaga Kependidikan Fakultas Kedokteran yang Juga seorang Arsiparis dan Kepala Redaksi Webs Site Kantor Arsip Unpad   mengatakan “saya mengikuti seleksi Hibah ini untuk mengaplikasikan ilmu yang saya peroleh dan Proposal yang saya tulis ini dapat di Implementasikan dalam pekerjaan sehari hari.

Beliau juga mengatakan “Dengan adanya pandemi Covid 19, maka mengharuskan Tenaga Kependidikan untuk dapat bekerja seoptimal mungkin dengan membuat inovasi baru menuju green campus,dengan meminimalkan penggunaan kertas”
Agus Purwanto SAB salah seorang Tenaga Kependidikan Unpad mengatakan “Selamat kepada bu wini semoga dengan mendapatkan hibah ini semakin sukses dan semakin banyak karya karya penelitian yang di hasilkan.(A)

(Red/Agus)

TerPopuler