SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH AKTIFKAN KEMBALI KEGIATAN IBADAH SHOLAT JUMAT DI KAMPUNG WORKWANA

SATGAS PAMTAS YONIF 312/KH AKTIFKAN KEMBALI KEGIATAN IBADAH SHOLAT JUMAT DI KAMPUNG WORKWANA

Jumat, 21 Agustus 2020, 1:40:00 PM
Pasang iklan



Vnews || Keerom - Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 312/Kala Hitam mengaktifkan kembali kegiatan ibadah  sholat Jumat di Kampung Workwana, Distrik Arso, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (21/08/2020).

Hal tersebut disampaikan Wadansatgas Yonif 312/KH Kapten Inf Mansyur H. Alam  dalam rilis tertulisnya di Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (21/8/2020).

Wadansatgas mengungkapkan bahwa salah satu desa binaan Pos kout yaitu Kampung Workwana memiliki sebuah Masjid yang bernama Masjid Ubudiyah,  dan diketahui selama beberapa tahun terakhir Masjid tersebut tidak melaksanakan ibadah sholat Jumat dikarenakan keterbatasan jemaah.
“Hanya ada 13 kepala keluarga yang beragama islam di Kampung Workwana ini, itu juga tidak semuanya ada di tempat, sehingga kami koordinasikan dengan Ketua  Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Ubudiyah untuk sama-sama mengaktifkan kembali ibadah sholat Jumat, alhamdulilah sudah bisa berjalan lagi” ucap Mansyur.

Ditambahkan Wadansatgas bahwa kegiatan ini dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokoler pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak (physical Distancing ) penggunaan masker serta membawa alat sajadah sendiri.

Sementara itu Ketua DKM Bapak maman (55) mengungkapkan bahwa selama ini mayoritas jamaah Masjid Ubudiyah merupakan karyawan PTPN 2 Arso yang pada saat itu masih aktif melakukan kegiatan produksi, namun semenjak PTPN ini berhenti operasionalnya banyak karyawan khususnya yang beragama islam pindah dari Kampung Workwana.

“Alhamdulillah bapak-bapak TNI bersedia menjadi jamaah kami, sehingga Masjid Ubudiyah bisa melaksanakan sholat Jumat kembali, “ ucap Maman.

Kepada Satgas 312/KH bapak Maman berharap agar kedepannya Satgas dapat mengaktifkan kembali kegiatan-kegiatan keagamaan, sehingga suasana Masjid Ubudiyah kembali hidup seperti dahulu. 


Autentikasi
Pen Satgas Yonif 312/Kala Hitam.

TerPopuler